Ada Apa? 5 Penyidik Polres Berau Bertolak Ke Talisayan

TANJUNG REDEB – Guna melengkapi berkas pemeriksaan Kasus Koperasi Akbar Mandiri di Kecamatan Talisayan, 5 penyidik Polres Berau diterjunkan langsung ke Kampung Talisayan. Kelima penyidik tersebut akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang dapat menguatkan dugaan penyalahgunaan dana oleh pengurus koperasi itu.

Kapolres Berau, AKBP Handoko mengatakan, sampai saat ini Polres Berau terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Wujudnya, beberapa saksi sudah diperiksa oleh Satreskrim, namun masih ada beberapa hal yang dibutuhkan untuk melengkapi berkas pemeriksaan tersebut.

“Kemarin di Polres Berau kita sudah lakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi. Tapi sekarang, penyidik lanjut ke Talisayan untuk memeriksa beberapa orang lagi untuk menguatkan laporan atas dugaan tersebut,” ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Senin (27/6/2016).

Hingga saat ini, sudah sekitar 15 orang yang sudah diperiksa oleh Satreskrim Polres Berau. Pemeriksaan ditujukan kepada pihak-pihak yang tersangkut dalam kasus ini, seperti pengurus, anggota maupun pejabat kampung yang mengetahui.

“Sampai sekarang sudah 15 orang, tapi saat ini para penyidik yang dipimping oleh Kaur Bin Ops Satreskrim melakukan pemeriksaan lagi ke Talisayan. Akan ada beberapa orang yang diperiksa untuk lebih memperjelas kasus ini,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk pembuktian kasus ini, pihaknya memang masih memerlukan waktu. Pasalnya, untuk perkara seperti ini perlu banyak saksi yang harus diperiksa dan juga bukti-bukti yang akurat.

“Memang perlu waktu untuk hal ini. Kita juga sedang bekerja keras untuk melakukan penyelidikan agar ada titik terang dari kasus ini dan segera terungkap,” tambahnya.

Kapolres berharap, masyarakat bisa mengerti dan bersabar. Polres Berau akan terus melakukan upaya untuk memperjelas kasus ini dengan segala bukti-bukti yang kuat.

“Kita harap masyarakat bisa mengerti, kami akan terus melakukan upaya dalam kasus ini. Saya minta juga agar selalu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Talisayan,” pungkasnya.(dws)