Sebulan Menghilang, Panji Kembali Diantar Orang Tak Dikenal

TANJUNG REDEB – Setelah lebih dari satu bulan meninggalkan kediamannya dengan sepucuk surat untuk kedua orangtuanya, Muhammad Panji Anugerah (17), salah seorang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjung Redeb, akhirnya kembali ke rumahnya di Jalan Mangga II, Kamis (18/05/2017).

Kepulangan Panji, pertama kali dikabarkan oleh Syahrudin Nur, selaku ayah Panji, langsung kepada beraunews.com. Berdasarkan penuturannya, kurang lebih satu minggu belakangan ia beserta istrinya sengaja berangkat menuju Samarinda, untuk mencari keberadaan anak ke empatnya tersebut yang sempat diduga berada di sekitar Kota Samarinda dan Balikpapan.

“Alhamdulillah, Panji sudah kembali ke rumah. Tapi saat ini saya masih dalam perjalanan menuju Berau, Panji sekarang di rumah bersama keluarga,” ucapnya.

Saat dikunjungi beraunews.com di kediamannya, nenek dari Panji mengaku kepulangan cucunya tersebut cukup membuat kaget pihak keluarga. Pasalnya, Panji pulang dengan kondisi tubuh yang sangat lemah dan sempat tidak sadarkan diri.

“Sekitar jam 11.00 Wita, kami sekeluarga lagi berkumpul di ruang tamu. Tiba-tiba ada anak mengetuk pintu, memakai masker dan jaket ditutupkan ke kepala. Kami pertama mengira itu tamu, ternyata Panji. Dia langsung pingsan di depan pintu, kondisinya sangat lemas,” jelasnya.

BACA JUGA : Hampir Tiga Minggu Menghilang, Orangtua Panji Kembali Melapor ke Polres Berau

Dikatakannya, Panji yang sempat dalam kondisi sadar mengaku diantar menggunakan sebuah mobil oleh orang tidak dikenal. Namun saat ditanya dari mana ia selama ini, Panji mengaku sama sekali tidak mengetahui dan mengingat apapun.

“Dia tidak bisa terlalu banyak cerita dulu untuk sementara ini, karena masih sangat shock dan tidak ingat. Tapi yang dia ingat, orang yang mengantarkan kembali ke rumah itu orang baik-baik,” ujarnya.

Namun pihak keluarga yang beberapa kali sempat membuat laporan kehilangan ke Polres Berau, saat ini mengaku sangat lega atas kepulangan Panji.

“Kami sangat bersyukur, karena Panji pulang dengan selamat dan tidak kurang satu apapun di dirinya. Kami sangat lega sekarang,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia