Asyik Main Judi, 3 Orang Diamankan Polisi

 

TANJUNG REDEB – Jajaran Polsek Tanjung Redeb berhasil membekuk 3 orang yang diduga pelaku perjudian di Jalan Durian II, Gang Semangat sekitar pukul 12.30 Wita, Selasa (16/05/2017) siang tadi.

Ketiga pelaku tersebut berinisial Hb (39) warga Jalan Durian II, Yp (44) Warga Jalan Merah Delima dan Fr (27) Warga Samarinda. Selain para pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti 12 set kartu remi, uang tunai Rp1.224.000, dan tikar terbuat dari bambu.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, pengungkapan tindak pidana perjudian ini berkat informasi dari masyarakat yang mengetahui adanya sebuah rumah yang dijadikan tempat perjudian.

"Kami dapat informasi dari masyarakat, setelah itu kami kembangkan laporan tersebut untuk mengetahui dimana posisi TKP yang dimaksud oleh masyarakat," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, setelah mengetahui dimana lokasi tempat perjudian tersebut. Tim langsung bergerak dan menggerebek lokasi tersebut. Alhasil, dalam penggerebekan diamankan 3 pelaku dan 4 orang saksi serta beberapa barang bukti.

"Kami amankan pelaku dan beberapa saksi, selain itu juga alat bukti baik kartu maupun sejumlah uang yang digunakan untuk bermain judi," tambahnya.

Dalam upaya penggerebekan, beberapa pelaku berusaha kabur, namun para petugas kepolisian sudah mengantisipasi terlebih dahulu dengan menjaga beberapa titik tempat yang memungkinkan untuk para pelaku melarikan diri.

"Sempat ada yang mau kabur, tapi petugas sudah antisipasi jadi bisa diamankan semua," ucapnya.

Sementara ini para pelaku masih diperiksa oleh jajaran Polsek Tanjung Redeb. Diduga masih ada pelaku lain selain yang diamankan saat ini.

"Masih kami kembangkan, karena dugaan masih ada pelaku lain lagi yang sering bermain di lokasi tersebut," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia