Hampir Tiga Minggu Menghilang, Orangtua Panji Kembali Melapor ke Polres Berau

 

TANJUNG REDEB – Kurang lebih tiga minggu, Muhammad Panji Anugerah (17), salah seorang siswa sekolah negeri di Tanjung Redeb, meninggalkan kediamannya di Jalan Mangga II, Tanjung Redeb.

Kepergian Panji, sempat menjadi viral di media sosial facebook. Pasalnya, sebelum kabur meninggalkan rumah, anak ke empat dari Lis Ernawati dan Syahrudin Nur, menuliskan surat yang berisi curahan hati dirinya dan permintaan maaf kepada kedua orangtuanya.

Lis, ibunda Panji, mengatakan kepergian anaknya meninggalkan rumah menjadi tekanan batin tersendiri baginya. Apalagi, seluruh sarana komunikasi yang biasa digunakan keluarga untuk berhubungan dengan anaknya tersebut hingga kini tidak bisa dihubungi.

“Kami seringkali kirim pesan ke messenger dia di facebook. Kami telepon, kami kirim pesan, tapi tidak ada respon dari anak kami ini. Benar-benar khawatir saya, belum ada kabar apa-apa. Yang jelas dia perginya waktu itu dijemput oleh seseorang, tapi kami tidak tahu siapa,” ucapnya kepada beraunews.com, Rabu (03/05/2017).

Sejak kaburnya Panji dari kediamannya pada Jumat (14/04/2017) lalu, pihak keluarga mengaku sudah dua kali melaporkan ke Polres Berau. Namun hingga saat ini tidak ada  perkembangan tentang dimana keberadaan anak mereka.

“Kami sudah lapor sejak hari Sabtu (15/04/2017), kemarin. Tapi sama sekali belum ada informasi dimana keberadaan Panji,” katanya.

Selain menemukan surat, beberapa hari setelah kaburnya Panji dari rumah, kedua orangtuanya juga menemukan bukti penyetoran uang di bank atas nama anaknya. Padahal, sebelumnya ia tidak pernah mengetahui perihal anaknya yang memiliki rekening bank atas namanya sendiri.

"Tanggal pembuatan rekening itu juga baru-baru saja. Sebelum dia kabur dari rumah," sambungnya.

Untuk mencari tahu keberadaan anaknya tersebut, pada Rabu (03/05/2017), Syahrudin Nur, kembali membuat laporan kehilangan atas anaknya tersebut ke Polres Berau.

“Kami sangat berharap agar kepolisian bisa segera menemukan anak kami. Karena selama ini kami sudah mencari kemana-mana, pihak keluarga sudah sampai menemui beberapa teman dekat Panji, tapi sama sekali tidak membuahkan hasil,” ungkapnya.

BACA JUGA : IIbunda Panji : Pulang Nak, Ibu dan Bapak Rindu Kamu

Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Damus Asa, yang menerima langsung laporan tersebut mengatakan, pihaknya akan melakukan pencarian atas hilangnya Panji. Namun ia juga sempat meyakinkan kepada orangtua Panji atas keberadaan putranya yang diyakini masih berada di sekitar Berau.

“Kami akan sebar informasi kehilangan anak ini sampai ke Polsek-Polsek. Tapi kami yakin anak ini masih ada di sekitar Berau saja. Yang pasti saat ini kami hanya butuh informasi dari orangtua, seperti bukti yang mencurigakan atau nomor handphone yang digunakannya terakhir kali untuk menghubungi keluarga,” tandasnya.(bnc)

Wartawan: Marta/Editor: R. Amelia