Sempat Hilang, Samir Diduga Dibunuh Sopir Istrinya

 

TANJUNG REDEB – Sempat dikabarkan hilang beberapa hari lalu, Samir (57) ditemukan sudah tak bernyawa di Bumi Perkemahan Mayang Mengurai, tepatnya 50 meter Jalan Poros Labanan, sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi. Samir diduga menjadi korban pembunuhan.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan, jika pengungkapan kasus hilangnya Samir dan penemuannya ini berawal Selasa (25/04/2017) lalu. Saat itu, tim dari Reskrim mendatangi PMI, dengan membawa sampel darah yang sudah mengering.

"Tim minta bantu untuk mengecek golongan darah dari darah kering yang ditemukan. Tapi sangat sulit, karena sudah kering. Kesimpulan sementara, golongan darahnya A dan sama dengan golongan darah korban," ungkapnya kepada beraunews.com, Sabtu (29/04/2017).

 

Dari keterangan sementara tersebut, menjadi dasar polisi dalam pengembangan kasus dan fokus pencarian korban. Kurang dari seminggu, akhirnya korban berhasil ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

"Dari tubuh korban ditemukan beberapa bekas kekerasan, tapi secara detilnya masih diperiksa dokter," tambahnya.

 

Selain itu, saat ini juga telah diamankan 1 orang yg diduga sebagai pelaku bernama Laminyo, yang merupakan supir dari isteri korban.

"Kasus masih dalam pengembangan dan yang diamankan masih dimintai keterangan lebih jauh. Saat ini jenazah juga masih diotopsi," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui salah satu grup Whattapp mengatakan, kedua orang yang diduga pelaku lainnya diamankan pihaknya dari Kabupaten Tanah laut, Kalimantan Selatan.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia