Polres Berau Berhasil Bekuk Pencuri Alat Elektronik

 

TANJUNG REDEB – Polres Berau kembali berhasil mengamankan dua pelaku pencurian pada Kamis (27/04/2017), sekitar pukul 12.30 Wita di kediamannya. Dua pelaku tersebut berinisial Ic (30), yang merupakan buruh harian lepas dan Ay (16), keduanya merupakan warga kecamatan Sambaliung.

Kapolres Berau AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa mengatakan kejadian berawal pada hari Sabtu (22/04/2017), sekitar jam 22.00 Wita. Saat itu salah satu pelapor seorang diri berjalan ke ke tepian Jalan Ahmad Yani. Sekitar jam 23.00 Wita, pelapor pulang kerumahnya.

"Tidak lama kemudian pelapor jalan membeli nasi goreng, setelah pulang pelapor lupa mengunci pintu depan, dan dia lanjut tidur bersama anaknya," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (28/04/2017).

Dikatakannya, saat pelapor bangun pada hari Minggu (23/04/2017), sekitar jam 07.00 Wita, melihat satu buah laptop merk Toshiba miliknya warna hitam keabu-abuan ukuran 14 inch yang disimpan di atas meja kamar, sudah tidak ada. Kemudian si anak pun mencari handphone miliknya yang disimpan di atas ranjang, dan ternyata juga raib.

"Kemudian pelapor ke kamar depan melihat ampli speaker LG juga sudah tidak ada, kemudian pelapor ke lantai 2 di ruangan keluarga, dan ternyata 2 buah gitar listrik warna hitam dan merah merk Ibanes, dan 1 buah gitar listrik akustik warna cokelat muda merk Yamaha, juga tidak ada," tambahnya.

Dengan kondisi tersebut, pelapor kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Berau, yang selanjutnya dilakukan penyelidikan.

Pada hari Kamis (27/04/2017), sekitar 12.30 Wita, tim melakukan penggerebekan terhadap Ay di Jalan AM Bayanuddin samping ARIES Kelurahan Sambaliung. Dalam penggerebekan tersebut polisi memgamankan barang bukti 1 buah gitar akustik, 1 unit laptop Acer Putih, 1 unit HP Samsung, dan dari Informasi yang didapat dari pelaku, pelaku mengakui jika melakukan aksinya berdua dengan Ic.

"Kemudian dilakukan penggerebekan terhadap Ic dan polisi berhasil menyita barang bukti 2 unit gitar listrik merk Ibanez warna merah dan merk Gibson warna cokelat tua,  dan super power mini HI-FI system (mini compo merk LG) dan pelaku melakukan aksinya dengan menggunakan kendaraan roda dua merk Vario. Kemudian, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Berau," ucapnya.

Sementara ini pelaku masih berada di Mapolres Berau untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Masih kami amankan untuk diperiksa lebih lanjut," pungkas Damus.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia