Dikira Diculik, Bocah 4 Tahun Ditemukan Mengapung

TANJUNG REDEB – Sempat diduga hilang oleh orang tuanya, bocah 4 tahun bernama Aditya, ditemukan tak bernyawa di belakang rumahnya, di Jalan Karang Ambun RT 5. Anak kedua pasangan Danu dan Tina ini sempat dikabarkan menghilang sejak pukul 09.00 Wita, Senin (10/04/2017) sebelum ditemukan tewas tenggelam.

Kedua orang tua Aditya memang sempat panik bahkan menduga buah hati mereka ini jadi korban penculikan. Kabar hilangnya Aditya pun sudah disebarluaskan kepada tetangga untuk membantu pencarian. Dan pencarian pun lebih terfokus di darat.

Isu jika Aditya menjadi korban penculikan pun semakin kuat, karena ada salah seorang warga setempat yang mengatakan jika ada yang melihat anak tersebut dibonceng oleh seseorang.

Sekitar pukul 09.00 Wita, Senin pagi, beberapa warga mulai berinisiatif mencari korban di daerah perairan karena mengingat rumah korban di dekat sungai.

Karena anak itu dikabarkan hilang bertepatan dengan air sungai yang mulai pasang, maka pencarian juga menyisir sungai.

Sementara itu, Teguh, warga setempat, sempat mendapat informasi jika teman korban sempat melihat korban sedang asyik mengejar bebek tepat di belakang rumahnya. Namun, korban terlihat masuk ke dalam rumah tetapi setelah itu tak terlihat lagi.

Pencarian dilakukan hingga pukul 14.00 Wita. Alhasil, korban ditemukan mengapung dengan posisi telentang. Saksi mata yang melihat pun sebelumnya mengira jika korban merupakan boneka.

 

“Posisinya terlentang, saya kira itu boneka, tetapi setelah diperjelas lagi ternyata itu anak-anak, saya langsung panggil tetangga untuk evakuasi korban,"  ungkap Ita.

Setelah mengetahui anak kesayangannya ditemukan tak bernyawa, ibu korban pun menangis, dan atas persetujuan orang tua dan keluarga korban, jenazah korban langsung dikebumikan di pemakaman Sambaliung.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia