Hindari Jalan Rusak, R2 Tanduk R6

 

TANJUNG REDEB – Pengguna jalan mesti berhati-hati saat berkendara, baik di jalur lambat maupun kencang. Paslanya dengan kondisi badan jalan yang berlubang bisa sewaktu-waktu membahayakan pengendara. Bahkan, beberapa kecelakaan baik tunggal maupun benturan antar kendaraan disebabkan karena menghindari lubang jalan.

Seperti yang terjadi di Jalan Poros Teluk Bayur-Labanan sekitar pukul 09.00 Wita pagi tadi. Pengendara R2 KT 6376, Puryoto harus dilarikan ke rumah sakit setelah bertabrakan dengan kendaraan R6 yang dikemudikan Wagiansyah.

Menurut keterangan saksi yang juga merupakan pngguna jalan,  Sutrisno mengatakan kecelakaan terjadi saat R6 tengah melaju dari arah Labanan menuju Teluk Bayur dengan kondisi kendaraan sedang memuat tanah. Posisi kendaraan saat itu hendak menanjak di tikungan yang kondisi jalannya miring ke kiri. Namun, tiba-tiba dari arah berlawanan, Puryoto melaju dan diduga hendak menghindari jalan yang sedikit rusak sehingga melambung ke jalur berlawanan dan menabrak bagian depan truk.

"Diduga dia menghindari jalan yang rusak dan masuk ke jalur berlawanan. Dari arah depannya juga ada truk, dan karena tidak bisa mengontrol kendaraannya, terjadi tabrakan," ungkapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara R2 langsung dilarikan ke rumah sakit dan diduga mengalami luka cukup berat  di bagian lengan kiri bagian bawah dan patah kaki kanan.

"Pengendaranya langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan kendaraan penggunaan jalan yang melintas. Karena kondisinya cukup parah," bebernya.

Sementara itu, kondisi motor korban juga cukup parah. Polisi pun telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui pasti penyebab terjadinya Kecelakaan.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia