Balap Liar, Siap-Siap Bayar Segini

 

TANJUNG REDEB – Para orang tua pasti akan berpikir keras jika anak-anaknya tertangkap atau diamankan karena balapan liar (Bali). Pasalnya, Satlantas Polres Berau memastikan akan menjatuhkan sanksi denda maksimal sebesar Rp3 juta. Denda tersebut hanya untuk balapan, belum termasuk pelanggaran kelengkapan berkendara lainnya.

Kasat Lantas Polres Berau, AKP Wisnu Dian Ristanto mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak pengadilan terkait hal ini, sehingga para remaja maupun orang dewasa yang terbukti melakukan Bali, akan didenda maksimal.

Tindakan ini untuk memberikan efek jera kepada para pembalap liar yang kerap meresahkan masyarakat, ataupun mengganggu istirahat di malam hari.

Selain itu, bisa dikatakan aksi balap liar yang terjadi saat ini didominasi oleh pelajar, dan ke depannya Satlantas juga akan menyurati pihak sekolah jika memang ada siswanya yang ketahuan melakukan aksi balapan.

“Tindakan ini juga agar pihak sekolah mengetahui dan membantu melakukan pembinaan kepada siswanya. Tak terlepas dari itu peran orang tua juga sangat penting untuk melakukan pengawasan kepada anak-anaknya,” ucapnya kepada beraunews.com, Jumat (07/04/2017).

Untuk pengawasan, giat patroli rutin juga akan terus dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Berau untuk meminimalisir kegiatan balapan liar. Hal ini juga demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Patroli rutin jelas kita akan terus lakukan, jika memang masyarakat mengetahui adanya akasi balap liar baik siang maupun malam hari, segera laporkan ke Mapolres Berau, agar bisa kami tindaklanjuti,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia