Sempat Hilang, Dua Remaja Ikut Anak Punk

 

TANJUNG REDEB – Dua remaja bernama Ridho (14), warga Jalan Marsma Iswahyudi dan Wasil Izmi (13), warga Jalan Gatot Subroto, dikabarkan hilang sejak Minggu (02/04/2017) lalu. Dua remaja yang masih berstatus pelajar ini diduga pergi ke luar Berau bersama beberapa rekannya yang diketahui sebagai anak punk.

Menurut kakak sepupu Wasil, Pipit mengatakan, jika Wasil sempat diajak untuk berenang pada hari Minggu kemarin. Namun ditolak dan meminta adik kandung pipit untuk mengantarnya ke daerah sekitar Bandara Kalimarau. Jadi, Wasil hanya diturunkan di pinggir jalan, dan ditinggalkan.
 
"Kami tidak tahu pasti dia kemana. Sampai malam hari tidak pulang, ya kami masih tenang karena biasanya kalau tidak pulang dia menginap di tempat neneknya. Tapi ternyata sampai pagi hari dan waktunya sekolah pun dia belum pulang," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (06/04/2017).

Dikatakannya, karena tak ada kabar, pihak keluarga berusaha mencari Wasil ke sekolah, namun hasilnya nihil, dan ada yang mengetahui kalau Wasil sempat pergi bersama temannya, Ridho yang ia kenal saat bermain di sebuah warnet.

"Ada yang melihat dia jalan sama temannya dan sempat naik truk. Tapi tidak tahu kemana arah mereka pergi," jelasnya.

Karena tak menemukan dimana keberadaan Wasil, keluarga Lahung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Tanjung Redeb. Namun, setelah dicek melalui akun Instagram Wasil, ternyata ada foto baru yang diupload.

"Entah itu baru atau lama, yang jelas baru saja diupload sama Wasil, dan kalau dilihat dari pemandangan dibelakangnya, itu diperkirakan masih di daerah gunung Lamin, jalan poros Labanan," tambahnya.

Informasi terakhir yang sempat didapat pihak keluarga, Wasil dan Ridho berada di rumah neneknya Ridho di daerah Samarinda. Namun, informasi tersebut masih dipastikan dan jika memang benar, maka nanti akan dijemput ke sana.

"Kata tante saya, dia dapat informasi kalau si Wasil di rumah neneknya Ridho, info itu katanya dari neneknya Ridho, tapi kalau memang benar, nanti mau dijemput ke sana," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan dan melakukan pencarian terhadap dua remaja tersebut. Polsek Tanjung Redeb juga sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun jajaran Polsek lain untuk membantu pencarian.

"Kami sudah koordinasi dan semoga ada hasil dan kedua remaja tersebut bisa ditemukan dan dikembalikan ke orang tuanya dalam keadaan baik-baik saja," katanya.

“Menurut informasi terakhir yang kami dapat, kedua anak tersebut berada di Samarinda. Namun, informasi ini akan kami pantau hingga kedua anak berada di Berau dan berkumpul dengan orangtuanya masing-masing, dan kami harap mereka segera berkumpul dengan keluarga,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia