Usai Berlayar Tak Ada Kabar

 

TANJUNG REDEB – Sebuah kapal KM Safina diinformasikan berlayar dari Toli-Toli, Sulawesi menuju Pesisir Selatan Berau pada Kamis (30/03/2017) lalu. Namun, hingga saat ini kapal tersebut belum tiba. Motoris serta ABK maupun penumpang kapal tidak ada yang bisa dihubungi. Hingga kini, belum diketahui keberadaan kapal tersebut, namun diperkirakan masih di perairan Sulawesi.

Kapospol Balikukup, Bripka Yusuf mengatakan, sejauh ini belum ada informasi ataupun laporan ke Pospol. Namun, beberapa informasi yang didapat jika ada sekitar 4 warga Balikukup yang ikut menumpang di kapal tersebut.

"Informasinya masih simpang siur. Ada yang mengatakan kalau 4 orang yang berada di kapal, tapi ada juga yang mengatakan 8 orang. Jadi saat ini kami masih menunggu informasi lebih lanjut," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (03/04/2017).

Dikatakannya, warga Balikukup yang ikut di dalam kapal tersebut adalah mereka yang usai menghadiri acara di daerah Toli-Toli dan pulang menggunakan kapal tersebut. Namun tak ada kepastian terkait masalah ini, karena belum ada laporan kepada pihak kepolisian Berau.

"Informasinya lagi kalau pemilik kapal sudah mencoba menghubungi tapi tak bisa, dan sudah diminta bantuan kepada Basarnas Toli-Toli untuk membantu melakukan pencarian. Selain itu, pemilik kapal juga menerjunkan kapal lainnya untuk membantu pencarian," jelasnya.

Meski demikian, pihak Pospol Balikukup juga membantu memantau kapal tersebut, karena khawatir sudah masuk ke perairan Berau. Selain itu, juga menunggu perkembangan informasi terkait jumlah warga Balikukup tersebut.

"Kami juga coba pantau dari sini. Tapi untuk laporan siapa-siapa yang berada di kapal itu belum kita ketahui pasti, karena menunggu perkembangan dulu," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia