Jual Miras, Barnabas Digelandang ke Polsek Segah

SEGAH - Dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) 2016, sebanyak 8 botol minuman keras (Miras) jenis Brandy dan 20 liter miras oplosan jenis Ciu berhasil diamankan unit reskrim Polsek Segah dari rumah milik Barnabas (42), warga Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah sekitar pukul 14.30 Wita Jumat (27/5) kemarin.

Kapolsek Segah, Iptu Budi Witikno mengatakan bahwa pengungkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang mengetahui bahwa adanya oknum yang menjual miras di wilayah Kampung Gunung Sari. Selanjutnya tim langsung melakukan pengembangan untuk menindak lanjuti laporan tersebut.

“Sekitar pukul 14.00 Wita kami langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan di rumah milik pelaku. Sekitar 30 menit kami menunggu, ternyata ada pembeli dan di situ kami langsung lakukan penggeledahan,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, saat penggerebekan pelaku sempat tak mengakui bahwa ia menjual miras. Namun, setelah tim melakukan pemeriksaan dibeberapa ruangan, akhirnya tim berhasil mengamankan sekitar 8 botol miras jenis brandy dan 20 liter miras oplosan jenis ciu dari kamar pelaku.

“Saat kita geledah memang dia enggak ngaku kalau jualan miras. Beberapa kali kita cek di area rumah dan dapur serta kamar pelaku, ternyata ada miras yang disimpan di kamar pelaku ini,” temabahnya.

Selanjutnya, seluruh miras beserta pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Segah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait asal usul miras tersebut. Sebab, dikhawatirkan juga masih ada penjual lain yang mengedarkan miras di wilayah hukum Polsek Segah.

“Langsung kita bawa ke Polsek Segah untuk dimintai keterangan. Kita masih cari tahu dari mana dia dapat miras ini, siapa tahu ada oknum lain yang menyuplay barang ini ke kampung-kampung di Kecamatan Segah,” pungkasnya seraya mengatakan kalau untuk pelaku sendiri sudah diberikan imbauan dan juga dikenakan Tindak Pidana Ringan (Tipiring).(dws)