Tak Dibelikan Motor Baru, Pelajar Nekat Mencuri

 

TANJUNG REDEB – Satreskrim Polres Berau kembali berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial AB (15). Pelaku yang masih dibawah umur ini diamankan pada Senin (20/03/2017) lalu.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa menjelaskan pengungkapan kasus curanmor setelah adanya laporan dari masyarakat yang kehilangan motor di Jalan Murjani pada Jumat lalu. Selanjutnya, tim melakukan pengembangan atas laporan tersebut.

"Setelah menerima laporan tim langsung bergerak mengumpulkan informasi terlebih dahulu dari beberapa saksi," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (22/03/2017).

Dikatakannya, setelah mendapatkan informasi terkait identitas pelaku, tim bergerak menuju Kecamatan Sambaliung. Sampai di situ, ada dua pemuda yang melarikan diri menggunakan motor. Namun, di lokasi masih ada seorang wanita, dan tim menggali informasi terkait dua pemuda tersebut.

"Setelah wanita tersebut ditanyai, ternyata dia menyebut nama pelaku diantara dua pemuda tersebut. Selanjutnya, tim kembali melakukan pencarian terhadap pelaku," tambahnya.

Diketahui, pelaku merupakan seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas 8 dan selanjutnya tim mendatangi sekolah pelaku. Namun, di sekolahnya, pelaku justru mengirim surat izin selama 3 hari.

"Ternyata pelaku izin selama 3 hari. Namun kami gali informasi terkait orang tua si pelaku. Setelah orang tuanya datang ke sekolah dan menghubungi si pelaku, malam harinya, tim bersama orang tua pelaku melakukan penjemputan di Jalan Manunggal," terangnya.

Dari pengakuan sementara si pelaku, dirinya mencuri motor tersebut hanya untuk digunakan sendiri, karena tidak dibelikan motor baru oleh orang tuanya. Namun, keterangan pelaku tersebut masih kita selidiki, khawatir ada motif lain.

"Ini merupakan kenakalan remaja dan kasus masih berjalan. Sementara ini pelaku masih diperiksa oleh penyidik dan PPA," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia