Selain Curi Motor, Ari Wibowo Juga Seorang Jambret

 

TANJUNG REDEB – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) bernama Ari Wibowo Satrio Wicaksono (26) yang berhasil dibekuk jajaran Polres Berau pada Minggu (19/03/2017) lalu, mengungkapkan pengakuan lain. Selain aksi curanmor, pria yang bekerja sebagai buruh harian ini juga beberapa kali melakukan aksi penjambretan.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Damus Asa mengatakan, setelah tertangkap, penyidik langsung mengembangkan dugaan tindak pidana lain yang dilakukan pelaku. Ternyata setelah diperiksa, pelaku mengaku pernah menjambret tas dan dompet pengguna jalan.

"Dari hasil pengembangan, terungkap juga kalau pelaku ini pernah melakukan aksi penjambretan, dan beberapa barang bukti sudah diamankan baik tas hasil jambretan maupun kendaraan yang digunakan pelaku," ungkapnya saat ditemui beraunews.com, Rabu (22/03/2017) di ruang kerjanya.

Dikatakannya, dari pengakuan pelaku, ada beberapa TKP yang pernah dijadikan tempat untuk melancarkan aksinya, seperti Jalan H Isa III, Jalan Gunung Panjang dan Jalan Gajah Mada. Dari aksinya tersebut, pelaku mendapatkan beberapa ratus ribu uang dan dua buah anting.

"Pelaku melancarkan aksinya malam hari dengan target perempuan. Selain tas, pelaku juga mendapatkan dompet dan anting yang katanya digadaikan kepada orang lain dan itu yang masih kami cari," tambahnya.

BACA JUGA : Dibekuk, Pelaku Curanmor “Simpan” Motor di Sungai

Tak ada tindak kekerasan saat pelaku melancarkan aksinya. Dari pengakuan beberapa korban yang sudah melapor ke Mapolres Berau, aksi tersebut dilakukan di jalan.  Setelah pelaku mendapatkan barang incarannya, pelaku langsung kabur.

Saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. Diduga masih ada korban lain yang menjadi sasaran si pelaku. Selain itu, pihaknya juga meminta jika memang ada yang pernah mengalami penjambretan di lokasi yang disebutkan, bisa melapor ke Mapolres Berau untuk ditindaklanjuti.

"Kasusnya masih kami tangani dan kembangkan, dan kalau memang ada korban yang pernah dijambret, segera laporkan ke Mapolres Berau," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia