Barak 10 Pintu Ludes Dilahap Si Jago Merah

 

KELAY – Barak 10 pintu milik PT Berau Sawit Sejahtera, Kampung Merapun, Kecamatan Kelay ludes dilahap si jago merah sekitar pukul 08.00 Wita, Senin (20/03/2017) pagi.

Kapolsek Kelay, IPTU Sutrisno mengatakan, kejadian ini bermula saat para penghuni barak telah berangkat kerja. Api pertama kali muncul di pintu nomor 6 dan diduga akibat anti nyamuk yang belum sempat dimatikan hingga kemudian membakar kasur.

"Api diketahui dari barak nomor 6, diduga kasur terbakar karena terkena anti nyamuk sisa pemakaian pada malam hari yang belum dimatikan," ungkapnya saat ditemui beraunews.com.

Dikatakannya, kasur yang ada pada barak hanya disandarkan di dinding. Diduga kasur rebah dan menimpa anti nyamuk kemudian menimbulkan api yang dengan cepat menghabisi kasur hingga ke dinding barak.

"Kalau menurut istri si penghuni barak, anti nyamuknya sudah dimatikan," jelasnya.

 

Barak yang terbakar tak sempat dipadamkan karena tak ada penghuni di lokasi. Sementara itu mobil pemadam perusahaan juga tak bisa berbuat banyak karena saat diperlukan, mobil dalam kondisi kosong.

"Tidak ada yang sempat memadamkan, mobil pemadam perusahaan juga tidak ada airnya. Mau ambil air dulu, tapi lokasinya jauh dari barak," bebernya.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun karena tak adanya barang yang sempat diselamatkan, kerugian diperkirakan mencapai Rp70 juta.

"Kalau korban jiwa, nihil. Tapi karena tidak sempat mengeluarkan barang, jadi banyak yang hangus terbakar," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia