Pasangan Kekasih Dibawah Umur Kepergok Bersetubuh

 

TANJUNG REDEB – Karena meniduri kekasihnya yang masih berumur 14 tahun, Ijonk (bukan nama sebenarnya) 16 tahun, harus berurusan dengan aparat kepolisian, setelah dilaporkan keluarga kekasihnya. Ia dilaporkan sekitar pukul 23.00 Wita, Sabtu (11/03/2017) lalu.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa didampingi Kanit PPA, IPTU Ning Tyas mengatakan, pelaku dan korban merupakan pasangan kekasih, dan keduanya sudah menjalin hubungan sekitar 2 bulan lebih.

"Mereka ini pacaran, jadi persetubuhan yang dilakukan pelaku terhadap korban tidak ada unsur paksaan alias suka sama suka," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (15/03/2017).

Dikatakannya, perbuatan pelaku pertama kali diketahui oleh paman korban pada Jumat (10/03/2017) lalu. Saat tiba dirumah, paman korban langsung mengetok kamar korban. Karena tidak dibuka, paman korban menggedor-gedor paksa hingga pintu terbuka. Saat itulah, paman korban mendapati kedua pelaku sedang melakukan hubungan badan.

"Pamannya yang pertama memergoki pelaku dan korban ini. Selanjutnya, pelaku disuruh pergi oleh paman korban," tambahnya.

Karena merasa takut dan bingung, korban sempat kabur dari rumah pada jam 12 malam untuk bertemu dengan pacarnya tersebut. Keduanya bertemu di tepian Jalan Pulau Derawan dan kemudian berjalan kaki ke Jembatan Sambaliung.

"Karena sudah larut malam, keduanya istirahat dan tidur di bawah jembatan itu," jelasnya.

Pada Sabtu (11/03/2017) sekitar pukul 05.30 Wita, pelaku mengajak korban ke rumah kakaknya di daerah Sambaliung, untuk memikirkan jalan keluar atas perbuatan yang mereka lakukan. Sesampainya di sana, kakak Ijonk langsung menghubungi kakak korban yang kebetulan dikenalnya, dan kemudian korban dijemput oleh keluarganya.

"Jadi, setelah diamankan oleh keluarganya, malam harinya Ijonk langsung dilaporkan ke Mapolres Berau. Selanjutnya, kami amankan pelakunya," ucapnya.

Dari pengakuan pelaku sementara ini, Ijonk sudah menyetubuhi kekasihnya sebanyak lima kali meskipun mereka berpacaran baru 2 bulan ini. Untuk kasus sendiri, masih dalam pengembangan mengingat korban dan pelaku masih dibawah umur.

"Masih diperiksa. Sementara pelaku masih diamankan di Mapolres Berau," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia