Polsek Amankan Sopir Pikap Pengangkut BBM

 

SEGAH – Polsek Segah kembali berhasil mengamankan pelaku berinisial LK (45), warga Kecamatan Teluk Bayur yang diduga telah melanggar tindak pidana yang dimaksud dalam pasal 55 dan 53 huruf b UU RI Nomor 22/2001 Tentang Migas.

Pelaku diamankan saat polisi sedang melakukan patroli di Jalan Poros Kampung Bukit Makmur sekitar pukul 18.00 Wita, Minggu (12/03/2017) kemarin. Dari tangan pelaku, Polisi menyita 13 jeriken berkapasitas 20 liter BBM jenis premium, dan 1 unit mobil nomor polisi KT 8250 GD.

Kapolsek Segah, IPTU Budi Witikno mengatakan, seperti biasanya jajaran Polsek Segah melakukan patroli rutin guna memastikan situasi dalam keadaan aman dan terkendali. Namun, dalam giat tersebut, polisi melihat sebuah mobil dengan bak yang tertutup terpal.

"Selanjutnya, petugas patroli langsung melakukan pengecekan dan didapati puluhan jeriken BBM jenis premium, kemudian, pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Segah untuk diperiksa," ungkapnya kepada beraunews.com, Senin (13/03/2017).

Dikatakannya, dari pengakuan pelaku jika BBM tersebut ia dapatkan dari kios-kios yang ada di Tanjung Redeb, dan tujuan selanjutnya akan dijual di daerah Segah. Sementara itu, dirinya juga mengaku bukan hanya kali ini saja membawa BBM ini untuk dijual kembali.

Budi mengimbau agar masyarakat paham tentang aturan terkait angkutan BBM ini. Hal tersebut untuk mengantisipasi masyarakat melakukan tindak pidana serupa. Selain itu,  patroli pun akan dilakukan rutin dan meminta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan seperti ini ke depannya.

"Kami harap masyarakat jangan lagi ada yang seperti ini, kalau pun ada dan mengetahui, segera laporkan kepada kami, agar bisa segera kami tindaklanjuti," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia