Polres Berau Gelar Upacara Sertijab 3 Perwira

TANJUNG REDEB - Dipimpin langsung Kapolres Berau, AKBP Handoko. Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 perwira Polres Berau di gelar di halaman Mapolres Berau pada pukul 08.00 Wita, Sabtu (28/5/2016) pagi tadi.

3 perwira yang diganti, yaitu Kasat Sabhara yang sebelumnya dijabat AKP Sumarji akan digantikan oleh AKP Wisnu Dian Kristianto; Kapolsek Talisayan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ricky Ricardo Sibarani akan digantikan oleh Iptu Faisal Hamid sedangkan Kapolsek Kelay yang sebelumnya dijabat AKP Retno akan diganti Iptu Sutrisno.

Kapolres Berau, AKBP Handoko mengatakan mutasi ini biasa dilakukan di tubuh polri. Selain perintah, hal ini juga merupakan kepercayaan pimpinan kepada personel yang berstatus perwira untuk menjabat suatu jabatan.

"Ini biasa terjadi di tubuh polri. Dengan mutasi seperti ini merupakan suatu kepercayaan pimpinan terhadap para personel untuk menempati jabatan yang baru," ungkapnya dalam sambutan.

Handoko mengucapkan banyak terimakasih kepada para perwira yang sebelumnya menjabat di Polres Berau baik Kasat maupun para Kapolsek yang sudah menjaga situasi dan keamanan tetap kondusif di wilayah hukumnya.

"Semoga ditempat yang baru, semakin sukses dan terus mendapat karir yang baik. Selain itu, diharapkan terus melakukan yang terbaik dari yang terbaik," tambahnya.

Untuk para perwira pengganti, pihaknya juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas ataupun bergabung di Polres Berau, dan semoga di tempat yang baru ini dapat bekerjasama dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Selamat datang buat para perwira baru, semoga di Berau bisa bekerjasama dalam melaksanakan tugas polri. Selain itu bisa berkoordinasi dengan baik dengan masyarakat di wilayah hukum yang ditempati," pungkasnya. (dws)