Banyak dari Luar Berau, Polisi Gelar Razia Rutin

 

TELUK BAYUR – Beberapa waktu lalu, jajaran Polsek Teluk Bayur berhasil menyita puluhan miras berbagai jenis di salah satu warung di jalan poros Labanan-Kelay. Miras tersebut didapatkan pemiliknya dari luar Kabupaten Berau.

Guna mengantisipasi peredaran miras masuk ke wilayah Kabupaten Berau khususnya wilayah Teluk Bayur, jajaran Polsek Teluk Bayur giat melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) dan berkoordinasi dengan beberapa masyarakat agar tidak menjual miras maupun memberi informasi jika memang mengetahui adanya perdagangan miras di wilayah Teluk Bayur.

Kapolsek Teluk Bayur, AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan, Teluk Bayur merupakan salah satu pintu masuk jalur darat dari luar kota seperti dari Labanan. Pihaknya akan melakukan pengawasan terlebih di wilayahnya, untuk mengantisipasi kendaraan-kendaraan yang masuk ke Berau membawa miras maupun barang terlarang lainnya.

"Kalau jalur darat, Teluk Bayur salah satu pintu masuk. Makanya kami rutin gelar patroli dan razia di wilayah-wilayah rawan, untuk menekan gangguan Kamtibmas," ungkapnya kepada beraunews.com, Minggu (26/02/2017).

Dikatakannya, dalam giat Cipkon ini polisi melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintas, baik dari arah Labanan menuju Tanjung Redeb maupun sebaliknya. Selain antisipasi barang bawaan pada kendaraan-kendaraan tersebut juga mengantisipasi kendaraan curian masuk ke Berau ataupun dari Berau dibawa ke luar.

"Pada intinya Cipkon terus kami lakukan. Segala kemungkinan kami antisipasi baik itu peredaran miras maupun lainnya," tambahnya.

Tatok berharap, jika masyarakat mengetahui adanya warung maupun seseorang yang menjual miras ataupun narkotika, segera laporkan kepada pihak kepolisian agar bisa segera ditindaklanjuti.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia