4 Pencuri Minimarket Bulungan Dibekuk di Berau

 

TANJUNG REDEB – Satuan Reserse Kriminal (Satreskirm) Polres Berau berhasil meringkus 4 pelaku pencurian minimarket di Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Keempat pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 21.30 Wita, Rabu (22/02/2017) lalu di wilayah Kecamatan Tanjung Redeb.

Masing-masing pelaku bernama Jamal (50), Randi (23), Sarini (25), dan Mustam (23). Keempat pelaku ini merupakan warga Tarakan. Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan 1 unit kendaraan Roda Empat Nomor Polisi DW 1105 AA, Uang Tunai Rp4.049.000, 23 kaleng susu bubuk. Minyak telon dan lotion, pasta gigi, sabun cuci piring dan deterjen.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa mengatakan keempat pelaku berhasil dibekuk setelah Polres Berau mendapat informasi jika ada 1 unit mobil yang digunakan untuk mencuri diduga lari ke Kabupaten Berau. Selanjutnya polisi melakukan pengembangan atas laporan tersebut.

"Setelah kami lakukan pengembangan, kami berhasil amankan pelaku bersama barang bukti dan alat bukti, kemudian langsung diamankan ke Mapolres Berau untuk ditindak lanjuti," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (24/02/2017).

Para pelaku diduga melakukan aksi pencuriannya pada siang hari. Namun, pemilik minimarket baru mengetahui jika barangnya hilang pada sore hari dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

"Diduga mereka mencurinya siang, dan pemilik minimarket baru tahu sore. Setelah dilaporkan ke pihak kepolisian, langsung berkoordinasi ke Berau, dan Polres Berau pun berkoordinasi dengan jajaran Polsek-Polsek," tambahnya.

 

Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terkait motif para pelaku melakukan aksinya. Khawatir ada oknum lain selain para pelaku ini.

"Kami masih kembangkan, untuk apa para pelaku ini mencuri. Apakah ada perintah atau hanya untuk dijual secara pribadi mereka? Khawatir ada orang lain selain mereka," bebernya.

Sementara itu, para pelaku juga sudah diserahkan ke Mapolres Bulungan, mengingat Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku melakukan aksinya dan laporan yang ada.

"Para pelaku sudah kami serahkan ke Mapolres Bulungan untuk tindaklanjutnya," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia