Pria 40 Tahun Tewas Terjepit Pohon

 

KELAY – Pekerja PT Mahardika, Ibrahim (40) tewas setelah terjepit pohon yang ia tebang sekitar pukul 09.30 Wita, Sabtu (18/02/2017) kemarin.

Kapolsek Kelay, Iptu Sutrisno mengatakan, sebelum kejadian, korban dan 2 rekannya menebang sebuah pohon di Area RKT 2017, Kampung Long Beliu, Kecamatan Kelay. Setelah pohon tumbang, ketiganya berencana akan membersihkan cabang-cabang pohon. Namun belum sempat dibersihkan, pohon berputar atau menggelinding dan salah satu cabang pohon menjepit tubuh korban.

"Habis ditebang rencananya mau dibersihkan. Tak sempat membersihkan, pohon itu berputar dan salah satu cabangnya menimpa dan menjepit si korban," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews. com.

Dikatakannya, melihat korban tertimpa cabang pohon, dua rekannya langsung mencari bantuan untuk menyelamatkan korban. Setelah korban berhasil dilepas dari jepitan cabang pohon tersebut, korban langsung dibawa ke RSUD Abdul Rivai.

"Korban tak sempat tertolong dan tewas. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 Wita namun baru dilaporkan sekitar pukul 12.00 Wita," tambahnya.

Sutrisno menambahkan, saat ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan lebih jauh terhadap para saksi. Beberapa saksi masih berada di Mess perusahaan dan direncanakan akan diperiksa hari ini, Minggu (19/02/2017).

"Belum ada yang kami periksa secara resmi, baru kami minta keterangan sementara. Hari ini rencananya akan diperiksa setelah jenazah diurus," bebernya.

Jenazah Ibrahim sendiri rencananya akan dikirim ke kampung halamannya di Sulawesi. Hal tersebut merupakan permintaan pihak keluarga dan persetujuan pihak perusahaan dan besok akan diterbangkan.

"Jenazah mau dikirim ke kampung halamannya di Sulawesi, dan itu sudah dikoordinasikan dengan pihak perusahaan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia