13 Remaja Diangkut Polsek Tanjung Redeb

TANJUNG REDEB – Dipimpin langsung Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto. Polsek Tanjung melakasanakan giat cipta kondisi (cipkon) sekitar pukul 22.30 Wita Sabu malam (18/6/2016) lalu. Dalam operasi tersebut tim mengamankan 13 remaja diduga komunitas Punk di Jalan H Isa I.

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, seperti biasa tim melakukan giat cipkon mengantisipasi peredaran, minuman keras (miras), narkotika, senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi) disekitar wilayah Tanjung Redeb. Saat melakukan patroli tim mendapat informasi jika banyak remaja yang sedang minum-minuman keras dan membuat keributan.

“Setelah mendapat laporan kami langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara-red) untuk melakukan pengecekan. Setelah sampai dilokasi, kami temukan sekitar 13 remaja yang tengah minum miras oplosan dari alkohol dan minuman penambah stamina sasetan,” ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, setelah itu tim langsung melakukan introgasi terhadap para remaja terkait apa yang mereka lakukan dilokasi tersebut. Beberapa mengatakan, hanya bersantai, namun dari laporan warga yang risih dengan keberadaan mereka, maka seluruhnya langsung diamankan ke Mapolsek Tanjung Redeb.

“Langsung kita bawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan terhadap para remaja ini. Tak sedikit dari mereka bukan warga Kabupaten Berau, melainkan dari daerah Sangatta, dan Bontang yang datang ke Kabupaten Berau dengan alasan ingin mencari kerja,” bebernya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, para remaja itu kemudian diberikan pembinaan agar mereka tidak melakukan kerusuhan yang mengakibatkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kita lakukan pembinaan kepada mereka, agar mereka tidak melakukan hal yang dapat mengganggu kamtibmas di wilayah Tanjung Redeb, selain agar mereka sadar akan tujuan awal mereka yang katanya ingin mencari kerja,” pungkasnya.(dws)