Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Didor

 

TANJUNG REDEB – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Berau berhasil mengamankan seorang pelaku curanmor bernama Mustafa (40), warga Jalan Limunjan, Kecamatan Sambaliung, Sabtu (11/02/2017) sekitar pukul 01.20 Wita dini hari lalu. Mustafa diamankan di Jalan Durian III, dan polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit motor Yamaha Vixion dengan Nomor Polisi KT 2759 GR.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa mengatakan, berdasarkan laporan adanya warga yang kehilangan motor di garasi rumahnya, polisi langsung melakukan pengembangan. Setelah mendapatkan informasi terkait identitas pelaku, tim akhirnya bisa mengamankan pelaku.

Dikatakannya, dari hasil pemeriksaan ternyata pelaku juga sudah sering melakukan aksi serupa, dan barang bukti sudah dijual ke Kabupaten Bulungan. Selanjutnya seluruh barang bukti diamankan di Mapolres Berau.

"Dua unit kendaraan roda dua dia curi dan dijual di Kampung Sajau Hilir, Kabupaten Bulungan. Di Bulungan juga ada 1 unit Satria F yang dia ambil di Tanjung Selor dan saat ini diamankan di Mapolres Bulungan," terang Damus Asa kepada beraunews.com, Senin (13/02/2017).

Damus menceritakan, saat pelaku diminta untuk menunjukkan dimana saja lokasi barang bukti yang dijual, pelaku sempat berusaha kabur saat menuju Kabupaten Bulungan, sehingga polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas guna menghentikan upaya kaburnya.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku guna mengembangkan kasus ini. Khawatir masih banyak korban lain atau TKP lain yang menjadi tempat pelaku melancarkan aksinya ini.

"Kasusnya masih kami kembangkan, dan kami khawatir juga ada jaringan atau pelaku lain selain dia," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia