Kapolres Imbau Masyarakat Waspadai Markus

 

TANJUNG REDEB – Kapolres Berau, AKBP Handoko meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan Makelar Kasus (Markus). Hal ini seiring dengan adanya laporan penipuan, terutama dengan korban dari pihak keluarga para tersangka yang kasusnya sedang diproses polisi.

Handoko mengatakan, para tersangka maupun pihak keluarga tersangka jangan percaya dengan markus yang menjanjikan bisa melepaskan atau membantu proses hukum para tersangka dengan imbalan sejumlah uang.

"Ada saja laporan terkait hal ini. Saya harap para tersangka maupun keluarga tersangka tidak mudah mempercayai hal ini, dan kami tegaskan jika proses hukum akan tetap berjalan sebagaimana mestinya tanpa membeda-bedakan tersangka satu dan lainnya," ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com, Senin (06/02/2017).

BACA JUGA : Istri Tersangka AW Dimintai Sejumlah Uang

Handoko juga akan meminta Provos Polres Berau untuk melakukan pengawasan di Mako Polres Berau, guna mengantisipasi para makelar kasus berkeliaran dan mencari korban.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Berau, AKP Damus Asa, baru-baru ini mendapat laporan terkait penipuan dengan hal serupa. Keluarga tersangka mengaku sudah mengeluarkan uang jutaan rupiah yang diberikan kepada seseorang yang mengaku bisa membantu proses hukum para tersangka.

BACA JUGA : Para Korban Penipuan Suryani Mulai Melapor

"Laporannya sudah ada kami terima, dan saat ini kami sedang kembangkan dan lakukan pemeriksaan terhadap para saksi terlebih dahulu," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia