Waka Polres Berau Diganti, Mantan Kabag Ops Polres PPU Ke Polres Berau

 

TANJUNG REDEB – Baru sekitar 4 bulan (28/09/2016-28/01/2017) menjabat sebagai Waka Polres Berau, Kompol Indra Kurniawan akan digantikan oleh mantan Kabag Ops Polres Penajam Paser Utara (PPU), Kompol Rio Cahyowidi.

Kapolres Berau, AKBP Handoko mengatakan, pergantian perwira di tubuh Polri sudah biasa dilakukan untuk penyegaran para personel Polri. Tak jarang ada yang akan menempuh pendidikan demi kemajuan Polri.

"Mutasi seperti ini sudah biasa dilakukan di tubuh Polri. Ini juga penyegaran untuk anggota Polri dengan menempati posisi atau tempat yang baru," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (27/01/2017).

Terkait cepatnya mutasi Waka Polres Berau sendiri, Handoko menanggapi jika memang Kompol Indra Kurniawan rencananya akan menempuh pendidikan kepolisian di Sekolah Polisi Negara (SPN) Balikpapan.

"Untuk lama menjabat itu tidak masalah, memang pak Indra baru sekitar 4 bulan menjabat, tapi karena dia mau pendidikan ke SPN, kami juga mendukung itu," bebernya.

BACA JUGA : Polres Berau Gelar Sertijab 3 Perwira

Handoko menceritakan jika selama menjabat, Kompol Indra tergolong orang yang disiplin dan memiliki karakter yang baik. Ia tak sungkan untuk mendatangi rumah anggota-anggota untuk mengajak melakukan hal-hal positif, demi kepribadian para personel Polres Berau.

"Banyak sekali kontribusinya, baik dari segi pembinaan terhadap mental personel Polres sendiri, maupun masyarakat Berau," terangnya.

Sementara itu, Handoko berharap, Waka Polres yang baru bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh Indra, dan dapat bersinergi dengan personel Polres Berau sendiri.

"Harapannya, bisa melanjutkan apa yang dilakukan oleh pak Indra sebelumnya dan berkontribusi baik untuk Polres Berau," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia