Pencarian Hari Kedua Masih Nihil

 

TELUK BAYUR – Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polisi, TNI serta Masyarakat Kampung Labanan masih melakukan pencarian Mamang (41) yang tenggelam saat akan memancing sekitar pukul 08.00 Wita, Selasa (24/01/2017) kemarin.

Kapolsek Teluk Bayur, AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan, pencarian sudah dilakukan sejak pukul 08.00 Wita pagi tadi. Selain menggunakan alat dari BPBD, pencarian juga memanfaatkan kapal milik warga sekitar.

"Sejak kemarin kami gunakan perahu karet dan perahu kayu milik warga kampung sekitar, ada 7 unit," ungkapnya kepada beraunews.com.

 

Dikatakannya, saat ini pencarian masih difokuskan di sekitar tempat pertama kali korban terjatuh. Pencarian juga dilakukan dengan alat tradisional yang dibuat warga yaitu berupa rotan yang dipercaya akan memudahkan pencarian.

BACA JUGA : Perahu Terbalik, Pria 41 Tahun Hilang Tenggelam

Tatok menjelaskan, pencarian diperkirakan hingga jarak 1 Kilometer hingga lokasi tebing di bibir Sungai Segah tersebut. Tak sedikit masyarakat yang mengatakan jika banyak orang yang tenggelam sering ditemukan di lokasi itu.

"Ada satu titik lokasi dimana kerap ditemukan mayat orang tenggelam, dan kami akan coba sisir sampai ke lokasi tersebut," bebernya.

 

Pencarian sempat dihentikan oleh tim karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat pada siang hari tadi. Namun, pencarian kembali dilakukan setelah curah hujan mulai reda, dan pencarian akan terus dilakukan hingga korban ditemukan.

"Masih akan kami cari sampai ketemu, jika memang dia dalam kondisi tak bernyawa kemungkinan akan timbul dalam 3 hari setelah ia tenggelam," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia