Perahu Terbalik, Pria 41 Tahun Hilang Tenggelam

TELUK BAYUR – Akibat perahu yang ditumpanginya terbalik, Mamang (41) warga Jalan Pemuda Gang 99, tenggelam di Sungai Segah, Logpond Kiani sekitar pukul 08.00 Wita, Selasa (24/01/2017) pagi tadi. Mamang diketahui akan pergi memancing dengan 3 rekannya, Rudi (32), Arif (33) dan Taufik (17).

Kapolsek Teluk Bayur, AKP Tatok Tri Haryanto mengatakan, kejadian tersebut bermula saat keempat korban hendak pergi memancing dan menyewa sebuah kapal. Kapal yang berukuran kecil itu, diisi 5 orang yakni 4 korban dan 1 motoris.

"Mereka berempat niatnya mau memancing menggunakan perahu. Tapi perahu yang berukuran kecil dipaksa untuk memuat 5 orang sehingga kondisi di air tak stabil," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, sekitar 30 meter setelah perahu mulai berjalan, para penumpang kapal mulai bergoyang, dan kapal yang sudah tak stabil terbalik hingga seluruh isi perahu masuk ke dalam air. Namun, motoris dan 3 teman Mamang sempat berpegangan di perahu.

"Temannya sempat pegangan di perahu, dan korban langsung tenggelam. Korban sendiri dicurigai tidak bisa berenang," tambahnya.

 

Setelah kondisi perahu terbalik, para korban yang tercebur langsung berusaha menepi sambil mencari Mamang. Karena tak kunjung ditemukan, beberapa warga membantu mencari dan segera dilaporkan polisi.

"Setelah mendapat Informasi kami langsung melakukan koordinasi dengan Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk membantu melakukan pancarian korban," terangnya.

Selain itu, polisi juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap rekan korban dan juga motoris untuk mengetahui secara pasti kronologi terbaliknya perahu tersebut.

"Selain pencarian, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap rekan korban serta motoris perahu," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia