Neng Geulis Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kosnya

 

TANJUNG REDEB – Seorang gadis bernama Julia Candy Sukma (32) Warga Jalan Durian III, Gang Pandan Wangi (Guest House Mulia) RT 14, ditemukan tak bernyawa. Gadis yang akrab disapa Sukma ini pertama kali ditemukan temannya Nugrahi Mawan sekitar pukul 16.45 Wita, Sabtu (21/01/2017).

Nugrahi Mawan mengatakan, sebelum masuk ke kamar Sukma, ia sempat bertanya dengan Cleaning Service (CS) apakah Sukma ada di kamarnya. Saat CS mengatakan jika Sukma ada, ia langsung menuju kamar Sukma di kamar Nomor 107.

"Posisi kamar terkunci, tapi jendela depan tidak. Saya masukkan tangan dari jendela untuk membuka kunci pintunya," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, setelah masuk, Sukma sudah dalam posisi tengkurap tak sadarkan diri. Nugraha sempat mengira Sukma bercanda karena dipanggil tak menjawab, dan ia pun membalik posisi badan Sukma hingga dalam keadaan terlentang. Tak disangka, Sukma sudah tak bernyawa dan ia pun langsung berteriak minta tolong.

"Tidak sampai satu menit saya di dalam, langsung teriak memanggil CS dan Taufik Sukri (salah satu penghuni Guest House Mulia-red), karena kaget melihat dia sudah seperti itu," tambahnya.

Nugrahi Mawan mengaku, terakhir ia berkomunikasi dengan Sukma sekitar pukul 06.00 Wita, Jumat (20/01/2017) lalu. Setelah itu, ia dan Sukma tidak pernah berkomunikasi lagi, dan baru tadi sore ia berniat untuk menemuinya.

Melihat kondisi mayat Sukma, Nugrahi Mawan merasa aneh karena warna kulitnya yang menghitam. Padahal, warna kulit asli Sukma tidak seperti itu.

"Kalau kecurigaan lain saya belum tahu, tapi warna kulitnya saja kok hitam sekali," bebernya.

 

Terpisah, Juliansyah (CS-red) mengatakan, jika Jumat kemarin ia masih bertemu dengan Sukma sekitar pukul 17.00 Wita. Tak lama usai bertemu, Sukma masuk ke kamarnya dan tak pernah keluar lagi.

"Terakhir kemarin sore masih ketemu saya, habis masuk ke kamar terus tidak pernah lagi ketemu," ucapnya.

Sementara itu, Nugrahi Mawan juga sudah berkomunikasi dengan keluarga Sukma, dan sepakat untuk membawa jasadnya ke kampung halamannya di Bandung.

"Saya sudah komunikasi dengan adiknya, dan saat ini pihak keluarga masih mengurus masalah biaya," bebernya.

Diketahui saat ini, mayat Sukma sudah dibawa ke RSUD dr. Abdul Rivai untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara itu pihak kepolisian juga masih memintai keterangan beberapa saksi di lokasi.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia