Batita Tewas Mengapung di Belakang Rumahnya

PULAU DERAWAN – Seorang anak di bawah tiga tahun (Batita) bernama Fahri Husaini (3) warga RT 9 Kampung Kasai ditemukan tak bernyawa dan mengapung di Sungai Kasai, Kampung Kasai, Kecamatan Pulau Derawan sekitar pukul 11.00 Wita, Jumat (20/01/2017).

Menurut salah seorang warga, Andy Rahman mengatakan, Fahri diduga terpeleset dari jembatan dan masuk ke dalam sungai selebar sekitar 4 meter dan dalam 2 meter, saat hendak buang air kecil di belakang rumahnya. Saat itu, Fahri pertama kali diketahui jatuh oleh seorang pengendara motor yang melintas di depan rumahnya dan berteriak.

Setelah mendengar teriakan si pengendara motor, orang tua korban yang saat itu sedang tidur, langsung terbangun dan mencari anaknya. Saat dicari di sekeliling rumah dan tak kunjung ditemukan, ibu korban, Samsia (35) langsung meminta pertolongan warga sekitar.

"Orang tuanya bersama warga langsung melakukan pencarian di sekitar sungai," kata dia.

Sekitar pukul 11.00 Wita, korban ditemukan mengapung tak jauh dari jembatan di belakang rumahnya. Korban langsung dibawa ke rumah, dan warga memanggil perawat untuk memeriksa keadaan korban.

"Sudah dipanggilkan perawat, tapi saat diperiksa ternyata dia tidak bisa terselamatkan," bebernya.

 

Terpisah, Kapolsek Pulau Derawan, AKP Nurbianto mengatakan, sebelum kejadian, korban diduga akan mandi bersama beberapa saudaranya. Namun, saat itu korban jatuh dan masuk ke dalam sungai.

Ditambahkannya, saat ini pihak kepolisian belum melakukan pemeriksaan terhadap saksi ataupun orang tua korban. Pihak kepolisian hanya meminta keterangan sementara di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Belum ada yang kami periksa, tapi anggota sudah ke TKP untuk mengumpulkan keterangan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia