Rekonstruksi Penikaman Lukman Digelar

TANJUNG REDEB – Guna mengetahui secara pasti kasus penikaman yang dilakukan Suardi terhadap Lukman di Jalan Diponegoro, Gang Cendrawasih sekitar pukul 16.40 Wita, Selasa (17/1/2017) sore. Satreskrim Polres Berau langsung melakukan rekonstruksi di TKP.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Kasat Reskrim, AKP Damus Asa mengatakan, dalam rekonstruksi ini, lebih dari 10 adegan yang diperagakan oleh pelaku. Mulai dari pelaku keluar dari kamar hingga melarikan diri usai melakukan aksinya.

“Sekitar pukul 19.30 Wita tadi kami lakukan rekonstruksinya, ada beberapa adegan yang diperagakan oleh pelaku,” ungkapnya saat dikonfirmasi beraunews.com.

BACA JUGA : Usai Beli Kopi, Pemuda Ditikam Temannya

Dikatakannya, adegan yang diperagakan, mulai dari pelaku dan korban keluar dari kamar di rumah tersebut. Tak beberapa lama, korban jalan untuk beli kopi dan mie, saat itu juga pelaku masuk ke kamar untuk mengambil badik.

“Setelah korban datang, pelaku mengikuti korban hingga ke dapur. Selang beberapa saat, pelaku langsung melakukan penikaman terhadap korban,” lanjutnya.

Damus menambahkan, dari informasi yang didapat, pelaku hanya teman kumpul korban dan bukan teman satu pekerjaan. Pelaku dan korban memang kerap berkumpul bersama di rumah tersebut dengan beberapa rekan lainnya.

 

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengetahui modus penikaman yang dilakukan Suardi. Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengungkap apa penyebab perbuatannya.

“Belum diketahui modusnya, dan kami juga tidak bisa menduga. Yang jelas saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia