Hindari Jalan Rusak, Motor Tanduk Mobil

 

TALISAYAN – Lakalantas kembali terjadi. Kali ini di Kampung Talisayan Kecamatan Talisayan, Senin (16/01/2017) sekitar pukul 21.00 Wita. Peristiwa tersebut melibatkan sepeda motor matic, dengan sebuah mobil bernomor polisi B 9464 UAJ. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beraunews.com, peristiwa itu terjadi di sekitar Jalan Soekarno Hatta RT 06 Kampung Talisayan. Kecelakaan berawal dari pengendara mobil yang dikemudikan Purwanto menuju arah Biduk-Biduk. Sementara dari arah berlawanan, muncul sepeda motor matic tanpa plat nomor berkecepatan tinggi, yang dikemudikan Risbal.

Diduga kecelakaan tersebut terjadi lantaran Risbal terlalu mengambil jalur ke kanan, atau ke jalur si pengendara mobil, karena ingin menghindari jalan rusak yang ada di depannya. Namun, bukannya berhasil menghindar, bocah yang masih duduk di bangku SMP itu malah menabrak mobil yang dikemudikan Purwanto.

 

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid menyampaikan, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya, Risbal mengalami sejumlah luka yang cukup parah sehingga perlu dirujuk ke RSUD dr. Abdul Rivai Tanjung Redeb.

"Korban mengalami luka robek pada paha sebelah kanan, patah tulang hidung, patah gigi atas, robek pada bagian bibir bawah, memar pada perut dan pipi sebelah kiri. Sementara Purwanto tidak mengalami luka," ungkapnya.

Dikatakannya, kecelakaan tersebut merupakan kejadian yang kesekian kalinya terjadi di wilayah Talisayan. Padahal, beberapa hari lalu kecelakaan juga terjadi, yang mengakibatkan korban meninggal.

 

Ia juga mengimbau, agar masyarakat yang berada di wilayah Talisayan dan sekitarnya, untuk lebih berhati-hati lagi dalam berkendara. Pasalnya, dengan kondisi akses jalan saat ini, cukup membahayakan keselamatan pengendara jika tidak waspada dalam memacu kendaraannya. Sementara itu, baik kendaraan korban maupun mobil beserta pengemudinya langsung diamankan di Mapolsek Talisayan.

"Kejadian ini sudah berulang kali. Bijaklah membawa kendaraan. Kita ingin masyarakat lebih waspada lagi dalam berkendara agar dapat meminimalisir kecelakaan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia