Budak Narkoba Diamankan Lagi

 

TALISAYAN – Meskipun belum lama ini sejumlah pelaku narkoba dari berbagai profesi telah diamankan jajaran kepolisian, namun sepertinya hal itu tidak membuat jera pelaku lainnya. Buktinya, Sabtu (14/01/2017) sekitar pukul 14.00 Wita, jajaran polsek Talisayan kembali menangkap salah satu pengedar narkoba bernama Jamal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beraunews.com, pengungkapan tersebut dilakukan di Blok H-16 afdeling 1, TS 1 PT Tanjung Buyu Perkasa (TBP) Plantation, Kampung Capuak Kecamatan Talisayan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelaskan, sesaat sebelum penangkapan, pada pukul 13.30 Wita, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di lokasi tersebut akan diadakan transaksi sabu-sabu. Mendapat laporan tersebut, pihaknya kemudian melakukan patroli. Alhasil, petugas menemukan Jamal, dan langsung melakukan penggeledahan.

"Berdasarkan hasil penggeledahan, dalam kantong celananya didapati satu bungkus rokok dan di dalamnya terdapat satu poket yang diduga sabu," ungkapnya.

Selain satu poket sabu, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti, seperti 1 lembar kertas pembungkus, 1 buah celana pendek berwarna cokelat.

"Kita langsung mengamankan pelaku dan membawa pelaku beserta barang bukti ke Mapolsek guna proses lebih lanjut," ujarnya.

Akibat perbuatannya tersebut, pelaku harus rela mendekam di balik jeruji besi bersama para budak narkoba lainnya. Ia juga dikenai pasal 112 ayat 1 huruf (a) Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika.

"Saat ini kasusnya dalam tahap pengembangan. Yang jelas kita tidak pandang bulu dalam mengungkap pelaku peredaran narkoba," tegasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia