Lagi, Pebisnis Sabu Beli Barang dari Rutan

 

TANJUNG REDEB – Satreskoba Polres Berau kembali meringkus seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu berinisial PD (34) di Jalan Al Bina Pembangunan 1 sekitar pukul 11.00 Wita Jumat (13/01/2017) tadi. Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita 1 poket sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Berau, AKP Herman mengatakan, pengungkapan ini berkat informasi masyarakat yang mengetahui adanya peredaran narkotika. Setelah informasi lengkap, tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

"Setelah dapat informasi sekitar pukul 09.00 Wita, kami langsung kembangkan dan berhasil mengamankan pelaku," ungkapnya kepada beraunews.com.

Dikatakannya, saat melakukan penangkapan dan dilakukan penggeledahan badan, tim tidak menemukan adanya barang bukti. Selanjutnya, tim membawa pelaku ke rumahnya dan berhasil menemukan 1 poket sabu.

"Awalnya digeledah badan tidak ditemukan barang bukti, tapi setelah dibawa ke rumahnya, anggota mendapatkan sabu dan beberapa barang bukti lainnya," tambahnya.

 

Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Berau guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, PD mengaku barang haram tersebut dia beli dari narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Tanjung Redeb, seharga Rp900.000, dan barang itu ia dapatkan dengan cara membesuk.

"Dapatmya dari rutan, dan saat itu tidak ada pemeriksaan," terangnya.

Saat penangkapan terjadi, istri pelaku juga sedang berada di rumah, dan menyaksikan secara langsung penangkapan suaminya. Namun istri pelaku berlapang dada saat suami dibawa pihak kepolisian, karena memang tindakan yang dilakukan suami merupakan tindakan yang salah.

"Saya tidak apa-apa, silahkan dibawa. Dia sudah tua dan dia tahu mana yang baik untuk anak dan istrinya. Kalau memang dia salah silahkan dibawa," tutup istrinya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia