Motor Adu Kuat, Satu Pengendara ‘Berakhir’ di Aspal

 

TALISAYAN – Kecelakaan lalulintas yang merenggut korban jiwa kembali terjadi. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di jalan poros Kampung Capuak Kecamatan Talisayan, Kamis (12/01/2017) sekitar pukul 14.30 Wita. Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan bermotor ini, harus disudahi dengan hilangnya nyawa salah satu pengendara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beraunews.com, tepat di Jalan Pelatai RT 02 Kampung Capuak, sepeda motor tanpa nomor polisi yang dikemudikan Syahwiru (20) yang membonceng Jumadil (20), melaju dari arah Kecamatan Batu Putih menuju Kecamatan Talisayan.

Sementara Maria (35) mengemudikan motor melaju dari arah sebaliknya. Dalam kecelakaan tersebut, Maria yang merupakan warga Capuak meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Pratama Talisayan. Sedangkan Syahwiru dan Jumadi yang keduanya merupakan warga Kampung Talisayan hanya mengalami luka ringan.

Kapolsek Talisayan Iptu Faisal Hamid membenarkan kecelakaan nahas itu. Ia mengatakan, tabrakan terjadi di tikungan sekitar Jalan Pelatai. Dijelaskannya, saat berada di tikungan dengan kondisi permukaan jalannya berlubang, korban menghindari kerusakan jalan tersebut, namun tanpa sadar posisi motor yang dikemudikan, berada tepat di depan motor yang dikendarai Syahwiru yang melaju dari arah Kecamatan Batu Putih, dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

"Maria mengalami luka berat dan dibawa ke RS Pratama. Meski sudah diberikan penanganan, nyawa korban tidak tertolong akibat cedera yang dialaminya. Sementara kedua pengendara lainnya hanya luka ringan," terangnya.

 

Sementara ini, barang bukti berupa sepeda motor tersebut diamankan di Mapolsek Talisayan. Disamping itu, pihaknya juga meminta masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara, agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi. Tak hanya itu, ia juga berharap, sebelum berkendara hendaknya menggunakan helm guna mengurangi cidera saat terjadi kecelakaan.

"Kita berharap ini yang terakhir. Kita juga meminta masyarakat saat berkendara untuk lebih waspada, guna menghindari hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia