Si Jago Merah Lahap Mess Karyawan PT HHM

 

SEGAH – Si jago merah kembali beraksi di Kecamatan Segah. Kali ini mess 10 pintu milik perusahaan PT Hutan Hijau Mas (HHM), di Kampung Gunung Sari, ludes dilahap api sekitar pukul 03.30 Wita, Rabu (11/01/2017)

Kapolsek Segah, IPTU Budi Witikno mengatakan, saat kejadian, seorang saksi, Siti Rahma yang ada di barak pintu nomor 4 mencium bau seperti ada barang yang terbakar. Saat itu juga Siti langsung keluar dari mess dan mengecek kondisi sekeliling.

Dikatakannya, setelah keluar rumah, Siti melihat api sudah berkobar dari kamar nomor 1. Siti yang mulai panik langsung berteriak minta tolong dengan penghuni mess lainnya, dan langsung memanggil pemadam kebakaran.

"Dipadamkan dulu dengan alat seadanya, beberapa waktu kemudian baru datang dua unit pemadam kebakaran membantu menjinakkan api," tambahnya.

 

Karena mess tersebut terbuat dari bahan kayu, membuat seluruh bangunan mess cepat habis dilahap si jago merah. Meski tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun diperkirakan kerugian mencapai Rp200 juta.

Hingga saat ini pihak Polsek Segah masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik dari salah satu bangunan di mess tersebut.

"Masih kami kembangkan dengan melalukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R.Amelia