Ini Kronologi Penangkapan Oknum PNS Pebisnis Sabu

 

TANJUNG REDEB – Polres Berau menggelar press release penangkapan dua pelaku peredaran narkotika di ruang pertemuan Polres Berau sekitar pukul 10.00 Wita. Dua pelaku merupakan pemakai narkotika jenis sabu, yang ditangkap Selasa (10/1/2017) kemarin.

Dalam release, Wakapolres Berau, Kompol Indra Kurniawan menceritakan kronologi penangkapan dua pelaku tersebut. Polisi berhasil membekuk dua pelaku berinisial AR dan S, berkat informasi masyarakat. Selanjutnya, pihak kepolisian menggunakan jasa informan untuk melakukan pembelian terselubung.

"Setelah mendapat informasi di lapangan jika barang bukti telah berpindah tangan, barulah dilakukan penangkapan," ungkapnya.

BACA JUGA : Dua Budak Sabu Dibekuk, Salah Satunya Oknum PNS

Dikatakannya, setelah mengetahui keberadaan pelaku, tim langsung mengarah ke Jalan Manunggal dan menemukan pelaku berinisial S di pinggir jalan. Saat akan dilakukan penangkapan, S berusaha kabur dan menabrak kendaraan petugas.

"Kami lakukan penggeledahan terhadap pelaku dan berhasil mendapati 1 poket kecil sabu. Dan S mengaku jika barang haram tersebut didapat dari AR," tambahnya.

Setelah mendapat informasi dari pelaku S terkait keberadaan AR, tim kembali melakukan pengerebekan. Kali ini ke rumah pelaku di Jalan Manunggal. Dari penggeledahan tersebut, tim juga berhasil mengamankan 2 poket sabu, bong dan uang hasil penjualan sabu.

"Saat digeledah di kamar pelaku, ditemukan dua poket sabu dan alat hisap serta uang yang sudah di foto copy untuk digunakan bertransaksi dengan pelaku," lanjutnya.

Selanjutnya, kedua pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Berau untuk dilakukan pemeriksaan. Dari pengakuan pelaku AR, ia baru dua kali melakukan penjualan sabu. Sebelumnya, ia hanya menggunakan barang yang didapat dari luar Kabupaten Berau, yang juga berasal dari seseorang yang tak dikenalnya.

"Barang itu katanya dari Sungai Nyamuk, dan dia baru dua kali menjual. Untuk selanjutnya kami masih lakukan pengembangan lagi," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Dedy Warseto/Editor: R. Amelia