Polsek Kejar Pelaku Pemecah Botol

 

TALISAYAN – Pecahan botol yang berserakan di sekitar pantai Kampung Talisayan, Kecamatan Talisayan beberapa hari lalu, sepertinya telah menjadi perhatian jajaran Polsek Talisayan.

Hanya saat ini, kepolisian kesulitan untuk mengungkap pelaku. Hal itu disebabkan tidak adanya saksi mata yang melihat secara langsung kejadian tersebut. Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid mengatakan, dirinya telah mengetahui aksi pemecahan botol tersebut dari laporan masyarakat. Ia menduga aksi itu dilakukan saat tengah pesta miras di sekitar pantai.

“Saya sudah mengetahuinya, tapi motif sebenarnya kita belum tahu. Dugaan sementara, itu ulah orang sedang mabuk saat minum miras,” katanya kepada beraunews.com, Rabu (04/01/2017).

BACA JUGA : Pecahan Beling Juga Ditemukan di Talisayan

Lebih lanjut ia mengatakan, kejadian tersebut sudah jelas menganggu ketertiban dan meresahkan masyarakat. Apalagi dengan sengaja memecahkan botol kaca di sekitar fasilitas umum, tentu sangat membahayakan warga yang sedang berada disana.

"Ini sudah jelas bikin warga resah. Apalagi itu pecahan botol, sangat disayangkan aksi ini dilakukan di fasilitas umum," bebernya.

Kendati demikian, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap pelaku sekaligus motif melakukan pemecahan botol yang merupakan lokasi favorit masyarakat setempat. Disamping itu, pihaknya juga akan memaksimalkan patroli malam untuk melakukan pencegahan agar hal tersebut tidak kembali terjadi.

“Yang jelas tetap akan kita cari, agar aksi ini tidak terulang lagi. Kami mengimbau, baik warga setempat maupun pendatang yang berwisata di wilayah Talisayan hendaknya tidak merusak fasilitas apalagi sampai membahayakan warga lain. Pasti akan kita tindak," pungkasnya.(bnc)

Wartawan: Hendra Irawan/Editor: R. Amelia