Malam Pergantian Tahun, Situasi Aman dan Kondusif

 

TANJUNG REDEB – Perayaan malam pergantian tahun di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Berau, dipastikan berjalan lancar dan aman. Tidak ada tindak kriminal atau gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang terjadi.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Wakapolres, Kompol Indra Kurniawan mengatakan, situasi di Tanjung Redeb maupun di kecamatan-kecamatan lain dalam kondisi aman dan terkendali. Meski banyak masyarakat melakukan pembakaran kembang api, namun masyarakat tetap bisa menjaga keamanan.

"Situasi pergantian tahun tadi malam aman dan terkendali. Beberapa wilayah lain juga bisa diminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas," ungkapnya kepada beraunews.com, Minggu (01/01/2017).

Dikatakannya, sebelum momen pergantian tahun, Polres Berau dipimpin langsung Kapolres, AKBP Handoko melakukan patroli bersepeda. Hal itu dilakukan untuk memantau langsung dan bersosialisasi dengan masyarakat untuk menjaga situasi saat beraktivitas menggunakan api.

"Seperti biasa malam pergantian tahun biasanya juga ada yang bakar-bakaran, dan itu yang kami imbau juga agar lebih berhati-hati," ujarnya.

Indra menambahkan, segala kemungkinan pun sebelumnya sudah diantisipasi dengan penyampaian kepada masyarakat melalui jajaran Polsek-Polsek maupun Bhabinkamtibmas, agar lebih berhati-hati saat menggunakan api, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita apresiasi masyarakat yang bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif saat malam pergantian tahun," pungkasnya.(Dedy Warseto)