Out Of Control, Mobil Travel Masuk Jurang

 

PULAU DERAWAN – Kecelakaan lalulintas terjadi di sekitar Kampung Kasai Kecamatan Pulau Derawan menuju Kampung Batu-batu Kecamatan Gunung Tabur pada Sabtu (31/12/2016) sekitar pukul 15.30 Wita. Kendaraan roda empat yang diduga merupakan mobil travel yang dikemudikan Asril terjatuh ke dalam jurang akibat out of control (lepas kendali-red). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun bodi mobil mengalami ringsek akibat benturan.

Yusran, salah seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi kejadian mengatakan, mobil tersebut sedang dalam perjalanan menuju Tanjung Redeb untuk mengambil penumpang. Awalnya mobil tersebut mengantar penumpang dari Balikpapan ke Tanjung Batu, dan akan kembali lagi ke Balikpapan.

"Yang bawa Pak Asril mau jemput tamu ke Tanjung Redeb," ungkapnya.

 

Beruntung saat peristiwa itu terjadi, korban masih dapat selamat, meskipun mengalami kaget yang luar biasa.

"Pengemudi selamat namun terlihat sangat shock. Sementara untuk penumpang tidak ada," jelasnya.

Ia mengatakan, sekitar pukul 17.00 Wita, mobil tersebut dievakuasi menggunakan alat berat milik salah satu perusahaan yang berada di sekitar tempat kejadian. Ia juga menyebutkan, lokasi kecelakaan itu, memang cukup rawan. Pasalnya, dari informasi yang ia ketahui, cukup banyak kendaran yang sudah masuk ke dalam jurang yang ada di tepi jalan tersebut.

 

"Berdasarkan info dari teman yg lewat sekitar jam lima sore tadi, mobil jatuh dijurang itu coba dikeluarkan dengan ditarik menggunakan alat berat. Memang lokasinya rawan kecelakaan, sudah ada sekitar 8 mobil yang pernah masuk ke jurang itu," pungkasnya.(Hendra Irawan)