Pickup Masuk Jurang, Motor Tabrak Gorong-Gorong

 

TANJUNG REDEB – Sabtu (31/12/2016) kecelakaan lalu lintas (laka lantas) akibat out of control kembali terjadi pada pukul 13.00 Wita. Akibatnya, sebuah mobil Suzuki Carry dengan nomor polisi KT 8755 GB, yang dikemudikan Andi Harun yang membawa 6 penumpang tersebut, nyungsep ke jurang yang ada di sekitar poros Jalan Kampung Gunung Sari Kecamatan Segah. Belum diketahui bagaimana kondisi korban saat ini, namun sebagian besar bodi mobil tersebut mengalami kerusakan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun beraunews.com, sesaat sebelum kejadian, sekitar pukul 09.00 Wita, Andi berangkat dari Kecamatan Tanjung Redeb menuju Kecamatan Segah melalui Jalan Sambarata Kecamatan Gunung Tabur. Namun di tengah perjalanan cuaca hujan, sehingga membuat jalanan menjadi licin.

Sesampainya di sekitar poros jalan Gunung Sari, saat tengah menuruni gunung, tiba-tiba ban mobil tergelincir yang membuat tak terkendali. Kontan saja, mobil yang dimuati 6 orang, 5 diantaranya anak di bawah umur tersebut masuk ke dalam jurang. Supir maupun mobil yang menjadi barang bukti telah diamankan di Mapolsek Segah untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Disamping itu, laka lantas yang juga diakibatkan kelalaian dalam berkendara juga terjadi disekitar poros jalan Kampung Tanjung Batu Kecamatan Pulau Derawan. Sekitar pukul 15.00 Wita, laka tunggal yang melibatkan sebuah motor satria berwarna biru dengan nomor polisi KT 2296 RAU yang dikemudikan Edi Saputra Hutagaol. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Berdasarkan informasi, sebelum kejadian Edi bersama rekan yang ia bonceng Sudarman Situmorang melaju dari arah Tanjung Redeb menuju Kampung Tanjung Batu. Sesampainya di lokasi kejadian, dengan kondisi jalan menanjak dan menikung, dan joki motor tersebut diduga mengantuk. Akibatnya, Edi mengalami patah pergelangan kaki kiri, sementara Sudarman mengalami luka ringan lantaran motor yang ia bawa menabrak gorong-gorong yang ada disekitar tepi jalan.

Dengan perisitiwa tersebut, pengendara baik roda empat maupun roda diimbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, sehingga kecelakaan dapat diminimalisir.(Hendra Irawan)