Polsek Talisayan Amankan Penjual Miras Jenis Tuak

 

TALISAYAN – Jajaran Polsek Talisayan berhasil mengamankan penjual miras, Wenseldius Widiantho (27), warga Kampung Capuak, Kecamatan Talisayan. Pelaku diamankan di Divisi 1 TS 1 PT Tanjung Buyu Perkasa (TBP) Plantation sekitar pukul 19.30 Wita, Kamis (29/12/2016) kemarin.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita 19 botol besar air mineral yang berisi tuak aren sulingan atau arak dan 1 botol berisi setengah botol. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Talisayan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kapolsek Talisayan, AKP Faisal Hamid mengatakan, sebelum pelaku diamankan, pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat yang mengetahui jika ada penjual miras di TKP. Sekitar pukul 18.00 Wita, setelah mendapat informasi tersebut langsung melakukan pengembangan.

"Setelah dapat informasi itu, kami langsung melakukan pengembangan ke TKP. Setelah informasi yang diberikan ternyata benar, kemudian langsung kita lakukan penggerebekan," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (30/12/2016).

Dikatakannya, setelah beberapa kali melakukan penggeledahan, akhirnya polisi berhasil mengamankan 19 botol tuak yang masih terisi penuh, dan 1 botol yang sudah tinggal setengah. Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Mapolsek untuk diperiksa.

"Kami amankan pelaku dan kami minta keterangan lebih jauh terkait asal usul barangnya ini," katanya.

Faisal berharap masyarakat bisa terus bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi-Informasi yang berindikasi pelanggaran pidana dan juga dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jika memang masyarakat mengetahui terkait adanya peredaran miras maupun narkotika, segera laporkan agar bisa kita lakukan tindakan hukum," pungkasnya.(Dedy Warseto)