Juri Pelaku Penikaman, Diamankan di Lempake

 

TALISAYAN – Setalah belasan jam melakukan pelarian usai melakukan aksi penikaman kepada rekannya Martinus (23), Juri (25) akhirnya dibekuk Polisi Sektor Talisayan di Kampung Biatan Lempake, Kecamatan Biatan, Rabu (28/12/2016) sekitar pukul 11.30 Wita.

BACA JUGA : Cekcok Saat Makan, Warga Campur Sari Kena Tikam

Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid menyampaikan, penangkapan tersebut dilakukan di Jalan Hasanuddin RT 04 Kampung Biatan Lempake berkat pengembangan kasus yang dilakukan pihaknya. Dalam penangkapan tersebut, pelaku yang tidak sadar gerak geriknya telah diamati polisi langsung ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

"Dari hasil tangkapan itu, kita juga mengamankan sebuah badik yang digunakan menikam korbannya martinus," ungkapnya kepada beraunews.com.

Setelah berhasil diamankan, tersangka langsung dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan terkait tindakannya menikam Martinus yang tak lain adalah rekannya sendiri.

"Alasannya menikam karena emosi dengan tindakan korban menendang piringnya saat makan. Tapi saat ini kita masih melakukan pelidikan. Apakah ada motif lain yang melatarbelakangi penikaman itu," ujarnya.

 

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pelaku kemudian dibawa ke Mapolres Berau sekitar pukul 17.30 Wita. Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan tersangka, disamping itu, juga melakukan proses lebih lanjut atas tindakan yang telah diperbuat Juri.

"Demi keamanan, kita bawa ke Polres, nanti proses selanjutnya dilakukan disana (Polres Berau-red)," pungkasnya.(Hendra Irawan)