Daerah Wisata Jadi Perhatian Khusus Polres Berau

 

TANJUNG REDEB – Libur Natal dan Tahun Baru ditambah dengan libur panjang sekolah membuat beberapa tempat wisata menjadi salah satu tujuan menghabiskan libur panjang. Apa lagi, tempat wisata menjadi sasaran para wisatawan untuk berlibur sambil menunggu momen pergantian tahun.

Melihat potensi wisatawan yang membludak, Polres Berau akan melakukan pengamanan khusus di tempat-tempat wisata seperti Pulau Derawan, Maratua, dan wisata di Kecamatan Biduk-Biduk.

Kapolres Berau, AKBP Handoko melalui Wakapolres, Kompol Indra Kurniawan mengatakan, dalam operasi Lilin Mahakam 2016 Polres Berau melakukan pengamanan disetiap wilayah dan mengantisipasi setiap kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun lainnya. Terkhusus momen pergantian tahun, di setiap tempat wisata menjadi perhatian lebih.

“Libur panjang ini mejadi momen para wisatawan baik dari Berau maupun dari wilayah luar berkunjung ke wisata yang ada di Berau. Jadi kami membuat pos pengamanan di daerah-daerah yang menjadi pusat keramain masyarakat,” ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (27/12/2016).

Dikatakannya, seperti halnya di Pulau Derawan. Biasanya pulau ini menjadi langganan para wisatawan berlibur diakhir tahun, sehingga pihak kepolisian bersiaga menjaga dan memberikan imbauan kepada para wisatawan yang bermain di tepi pantai.

“Ada pos pengamanan agar kita bisa pantau para wisatawan dan juga beberapa kali akan dilakukan patroli. Dan disitu juga akan ada perwira pendamping pengamanannya,” tambahnya.

Indra berharap, wisatwan yang berkunjung ke daerah wisata bisa memperhatikan keselamatan, baik saat melakukan perjalanan maupun saat sedang beraktivitas di tempat wisata. Patuhi setiap rambu maupun pemberitahuan yang ada agar tercipta keamanan dan kenyamanan.

“Kita harap masyarakat bisa menjaga kemanan saat berada di tempat wisata. Patuhi pemberitahuan petugas atau papan pemberitahuan agar tetap aman saat beraktivitas,” pungkasnya.(Dedy Warseto)