3 Orang Sindikat Curanmor Berhasil Dibekuk Polisi

 

TANJUNG REDEB – Satreskrim Polres Berau kembali berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Kecamatan Tanjung Redeb dan Sambaliung. Polisi berhasil mengamankan 3 orang sindikat curanmor di Kecamatan Talisayan pada Selasa (21/12/2016).

Masing-masing pelaku bernama Arlan (19), Iko Adit (19) dan Yusriadi (25). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Talisayan. Dari tangan para pelaku, polisi menyita 6 unit kendaraan roda dua jenis Yamaha Xeon KT 2205 GY, Mio Soul KT 5080 GY, Jupiter Z1 KT 3728 GT, Mio GT 5637 GF, Honda Beat Putih dan Hitam.

Kapolres Berau AKBP Handoko melalui Kasat Reskirm, AKP Damus Asa mengatakan, sekitar tanggal 19 dan 20 Desember lalu polisi menerima beberapa laporan terkait hilangnya kendaraan bermoto di wilayah Tanjung Redeb, Sambaliung dan Teluk Bayur. Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan dengan berkoordinasi dengan jajaran polsek-polsek.

"Kami ada laporan beberapa waktu lalu. Setelah kami terima laporan, langsung bergerak di lapangan dengan berkoordinasi dengan polsek-polsek untuk memantau nomor kendaraan yang hilang," ungkapnya kepada beraunews.com, Jumat (23/12/2016) malam.

 

Dikatakannya, saat melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, Polsek Talisayan menerima laporan dari warga jika ada orang yang mencurigakan menggunakan sepeda motor yang berganti-ganti. Namun diketahui jika orang tersebut tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Setelah itu, pelaku berhasil diamankan dan dari hasil pemeriksaan awal bahwa pelaku mengakui jika motor tersebut merupakan motor curian yang ia curi bersama rekannya," katanya.

Mendapat informasi lebih jauh, polisi langsung melakukan pengembangan terhadap dua rekan pelaku dan mencari beberapa barang bukti lain yang dicuri oleh para pelaku. Alhasil, dua pelaku lain berhasil diamankan di Kecamatan Tanjung Redeb bersama beberapa barang bukti lain.

"Satu unit kendaraan ada di Polsek Talisayan, dan unit sudah kita amankan di Polres Berau," tambahnya.

Damus menambahkan jika polisi masih terus melakukan pengembangan terkait kasus ini. Polisi khawatir masih ada jaringan lain bersama para pelaku.

BACA JUGA : Curi Mesin Chainshaw, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

"Masih kita kembangkan, khawatir masih ada pelaku lain. Dan dari 3 pelaku ini, salah satunya juga yang terlibat pencarian mesin Chainshaw beberapa waktu lalu," pungkasnya.(Dedy Warseto)