Polsek Talisayan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

 

TALISAYAN – Menyambut natal dan tahun baru, Polsek Talisayan siap melakukan pengamanan di wilayah Kecamatan Talisayan dan Kecamatan Biatan. Meskipun perayaan di wilayah Talisayan dan Biatan selalu berjalan kondusif, tetapi ada saja oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang bisa jadi mencari celah guna memanfaatkan situasi tersebut untuk kepentingan pribadi. Hal itu disampaikan Kapolsek Talisayan, Iptu Faisal Hamid.

Ia mengatakan, selain melakukan operasi mahakam yang dilakukan secara serentak, pihaknya juga meningkatkan keamanan Kamtibmas jelang natal dan tahun baru.

“Kita siap mengamankan natal dan tahun baru,” ujarnya kepada beraunews.com saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (23/12/2016).

BACA JUGA : Operasi Lilin Mahakam 2016 Dimulai, Polisi Razia Miras Legal dan Ilegal

Selain terfokus kepada pengamanan di sejumlah gereja-gereja yang ada di wilayah hukumnya, pihaknya juga akan melakukan razia kendaraan guna melakukan antisipasi terhadap oknum-oknum tertentu yang ingin membuat kericuhan terhadap jalannya natal, dan tahun baru. Disamping itu, pihaknya juga akan rutin melakukan patroli disejumlah titik rawan guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

“Itu sudah pasti akan kita lakukan. Karena tidak menutup kemungkinan ada saja pelaku tindak kejahatan yang mencoba memanfaatkan suasana natal atau pun tahun baru untuk berbuat kejahatan. Yang jelas kita tidak ingin ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi saat perayaan natal, maupun tahun baru,” ujarnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat baik yang ada di Talisayan maupun yang ada di Kecamatan Biatan, ketika hendak meninggalkan rumah atau melakukan perjalanan jauh hendaknya selalu memperhatikan kondisi rumah. Disamping itu, dirinya juga mengingatkan agar masyarakat selalu waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran.

“Jika ingin meninggalkan rumah dalam keadaan kosong baik itu pergi ke gereja, atau natal di kampung halaman, selalu perhatikan pintu dan jendela. Jangan menaruh barang berharga terlalu mencolok mata, dan selalu kita tekankan, pastikan kompor dan instalasi lilstrik dalam keadaan aman saat hendak ditinggalkan,” pesannya.(Hendra Irawan)