Curi Mesin Chainshaw, Dua Pemuda Dibekuk Polisi

 

TANJUNG REDEB – Polres Berau kembali mengamankan 2 orang pelaku pencurian di ruko milik Subroto di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Talisayan. Kedua pelaku berhasil diamankan di Kecamatan Tanjung Redeb sekitar pukul 16.00 Wita, Rabu (21/12/2016) kemarin.

Masing-masing pelaku berinisial Fs (21) dan As (22) yang merupakan warga Kecamatan Talisayan. Dari tangan pelaku, polisi menyita beberapa barang bukti berupa, 2 unit mesin Chainshaw, 1 unit Genset, dan 1 unit TV Flat 14 Inci.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Damus Asa melalui Kaur Bin Ops, Iptu Suwarno mengatakan, pencurian dilakukan para pelaku diperkirakan pukul 03.00 Wita, namun pemilik toko baru mengetahuinya sekitar pukul 07.00 Wita saat membuka toko.

"Diperkirakan dini hari kejadiannya, tapi pemilik toko, Subroto baru tahu saat pagi hari ketika dia mau buka tokonya," ungkapnya kepada beraunews.com, Kamis (22/12/2016).

Dikatakannya, setelah membuka toko, Subroto langsung membuka laci tempat penyimpanan uang dan ternyata sudah tidak ada isinya. Selain itu, kondisi toko juga berantakan dengan kondisi barang berhamburan.

"Pemiliknya langsung cek barang-barang dan ternyata ada yang tidak ada ditempatinya. Selanjutnya pemilik toko langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian," tambahnya.

Setelah mendapat laporan, polisi langsung melakukan pengembangan dan berkoordinasi mulai dari Polsek dan juga Polres. Tak lama usai melarikan diri, pelaku berhasil dibekuk dan diamankan bersama barang buktinya di Kecamatan Tanjung Redeb.

"Saat ini masih dilakukan pengembangan terhadap kasus ini, kita khawatir ada orang lain dibalik para pelaku ini," pungkasnya.(Dedy Warseto)