Main Judi, Driver Dan Petani Digerebek Polisi

 

TANJUNG REDEB – Polres Berau kembali membekuk empat orang pelaku perjudian di Jalan Raja Alam, Kelurahan Sei Bedungan, Kecamatan Tanjung Redeb sekitar pukul 22.00 Wita, Selasa (20/12/2016) kemarin.

Masing-masing pelaku berinisial Bn (35), Em (54) yang bekerja sebagai driver, Jl (44) dan Sn (42) yang bekerja sebagai petani. Dari tangan para pelaku polisi menyita dua set kartu remi dan uang tunai Rp1.241.000.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Damus Asa melalui Kaur Bin Ops Iptu Suwarno mengatakan, pengungkapan kasus perjudian ini berkat informasi masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas perjudian di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya tim melakukan pengembangan ke lokasi.

"Kita dapat informasi dari masyarakat, kita tindak lanjuti dan kita lakukan penggerebekan ke TKP di sebuah warung di Jalan Raja Alam itu. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para pelaku, ditemukan barang bukti dan alat bukti yang diduga mereka gunakan untuk bermain judi," ungkapnya kepada beraunews.com, Rabu (21/12/2016).

Dikatakannya, jika saat ini kasus masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Jika memang terbukti dan memenuhi unsur perjudian, maka akan dilaporkan kepada pimpinan untuk tindak lanjutnya, apakah di tahan atau pembinaan dengan pengawasan.

"Kita tunggu hasil pemeriksaan nanti dan itu kita sampaikan ke pimpinan. Kalau memagang mereka terbukti bisa ditahan atau pun tidak ditahan, tapi perkara berjalan, bisa juga mereka diberikan pembinaan dengan pengawasan agar tidak melakukan perjudian lagi," pungkasnya.(Dedy Warseto)