Curi Motor di Kompek Kantor Bupati, Pria Pengangguran Dibekuk Polisi

 

TANJUNG REDEB – Pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi. Kali ini pelaku berinisial YM beraksi di belakang Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Berau, Selasa (20/12/2016) sore tadi. Namun, aksi YM tak berlangsung lama, lantaran pihak kepolisian berhasil membekuk pria pengangguran itu.

Menurut keterangan saksi mata, Sulistiyono, kejadian bermula saat dirinya tengah berkumpul dengan rekan-rekannya di pos penjagaan Kantor Bupati Berau. Saat itu ada seseorang berjalan sambil mendorong motor, karena kasihan ia sempat bertanya ada apa dengan kondisi motor tersebut.

“Saya kira itu teman-teman PNS yang di Bappeda, jadi setelah saya tanya dia bilang kehabisan bensin. Karena saya tidak bisa bantu dorong, saya tawari untuk belikan bensin, tapi dia tidak mau,” ungkapnya saat diwawancarai awak media di Polres Berau, Selasa (20/12/2016) malam.

Dikatakannya, karena tidak mau diantar membeli bensin, rekannya membantu untuk mendorong motor tersebut. Namun, tak lama kemudian ada pemilik kendaraan bernama Alwin yang datang ke Pos menanyakan motor dengan jenis tersebut.

“Teman saya yang bantu dorong motornya. Tapi, tidak lama habis dorong motor itu ada yang datang dan tanya, apakah ada liat motor Mio GT, dan itu persis dengan yang dibawa pelaku,” tambahnya.

Setelah itu, ia bersama Satpol PP dan Satpam membantu menyisir pelaku, tak beberapa lama kemudian, pelaku berhasil diamakan dan dibawa ke kantor Satpol PP.

"Mengingat ini ranah pidana, maka pelaku kami serahkan ke Polres Berau," tutur Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan (Binwasluh) Satpol PP Berau, Said Idrus.(Dedy Warseto)