Siap-Siap, Giliran Pengurus Koperasi Akbar Mandiri Diperiksa Polres

TANJUNG REDEB – Hingga kini penanganan kasus Koperasi Akbar Mandiri, Kecamatan Talisayan terus dilakukan. Polres Berau terus mengumpulkan keterangan dari pihak-pihak terkait untuk mengusut tuntas dugaan yang terjadi.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Andreas Nurcahyo Wibowo melalui Kaur Bin Ops, Iptu Suwarno mengatakan, pihak Polres sebelumnya sudah meminta keterangan Ketua Koperasi. Beberapa hari mendatang pihaknya juga akan meminta keterangan beberapa pengurus lain.

“Kemarin itu kita minta keterangan Ketua Koperasi, kita juga sudah berikan surat pemanggilan untuk beberapa pengurus lain untuk proses pemeriksaan,” ungkapnya saat ditemui beraunews.com kemarin.

Dikatakannya, saat ini kasus masih dalam tahap penyelidikan tim Polres Berau, selain para pengurus koperasi, Polres juga akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota dan mitra koperasi dalam hal ini pihak perusahaan.

“Sementara kita masih terus kumpulkan keterangan, kita akan minta keterangan anggota dan pihak perusahaan. Beberapa waktu lalu sudah ada pihak perusahaan yang kita minta keterangnnya tapi dalam hal ini masih ada pihak lain yang akan diminta keterangan,” tambahnya.

Kasus ini merupakan kasus yang melibatkan banyak pihak, sehingga pihak Polres memerlukan waktu untuk menanganinya. Namun, setelah tahap penyelidikan selesai dan masuk dalam penyidikan, maka akan ada penyampaian terkait perkembangan kasus.

“Nanti pasti ada kita sampaikan perkembangan kasusnya, kalau sementara ini kita masih memeriksa juga. Prosesnya memang cukup panjang karena kami harus tahu asal mula terbentuknya koperasi dan bagaimana kerjasama antara anggota, pihak koperasi dan perusahaan,” tutupnya.(dws)