Polsek Tanjung Redeb Gelar Rekonstruksi Penangkapan Sabu

 

TANJUNG REDEB – Jajajaran Polsek Tanjung Redeb, kembali melakukan rekonstruksi penangkapan seorang pelaku pengedar sabu bernama Rusdi (44), warga Jalan Murjani III gang pelopor yang ditangkap beberapa waktu lalu. Rekonstruksi dilakukan sekitar pukul 10.00 Wita, Senin (19/12/2016).

Rekonstruksi dilakukan lantaran Rusdi tidak mengakui Sabu-Sabu yang diamankan petugas merupakan barang miliknya. Untuk membuktikan itu pun, polisi melakukan rekonstruksi penangkapan Rusdi.

BACA JUGAJual Sabu, Bos Elekton Diamankan Polisi

Kapolsek Tanjung Redeb, AKP Surya Irianto mengatakan, dalam rekonstruksi ini dilibatkan empat saksi yang mengetahui penangkapan atas Rusdi dan juga si pelaku sendiri.

“Rekonstruksi ini dilakukan untuk mengetahui kejadian pasti penangkapan kasus narkotika jenis sabu dengan pelaku bernama Rusdi. Pelaku tidak mengakui bahwa barang bukti yang didapatkan oleh petugas kepolisian dikamarnya maupun di kamar mandi itu milikinya,” ungkapnya kepada beraunews.com, Selasa (20/12/2016).

 

Dalam adegan yang diperagakan, awalnya petugas menemui istri pelaku, dan menanyakan apakah ada pelaku, kemudian setelah berbincang-bincang akhirnya petugas melakukan pemeriksaan di atas kamar mandi.

BACA JUGA : Gergaji Besi Tralis, Tahanan Polsek Kabur

"Di kamar mandi petugas berhasil menemukan barang bukti. Petugas kembali melanjutkan pemeriksaan di dalam kamar Rusdi dan disitu petugas kembali berhasil menemukan barang bukti lainnya," lanjutnya.

Dalam rekonstruksi ini, polisi melibatkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Redeb. Selain itu, dalam adegan pelaku juga mengakui jika pada malam hari sebelum penangkapan, dirinya sempat menggunakan narkotika jenis sabu.

"Dia mengaku juga kalau sempat pakai sabu malam harinya," pungkasnya.(Dedy Warseto)